Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya - CARO AWAK SURANG

Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya

 
Salam, bagi pembaca semua, Disini kita akan membahas tentang Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya yang terangkum dalam kategori Apotik Hidup. Teh daun kelor? Sepertinya kita \belum banyak yang tahu dan mendengar minuman yang satu ini dan bahkan penulis sendiri juga baru tahu apa itu daun kelor. Menurut keterangan beberapa sumber yang penulis peroleh, daun kelor mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna bagi kesehatan dan ketahanan tubuh. Fakta nya membuktikan demikian, seperti dalam berat yang sama, daun kelor mengandung protein dan kalsium dari segelas susu. Oleh sebab itulah daun kelor menjadi suatu hal penting bagi manusia dan sudah sewajarnya kita promosikan ke khalayak ramai manfa'at dan khasiat daun kelor ini.

   Manfa'at daun kelor bagi kesehatan.
Mengkonsumsi daun kelor dapat membantu memerangi gangguan pencernaan, mual, diare, mengobati infeksi, peradangan, dan penyakit lainnya. Salah satu cara mengkonsumsinya ialah dengan mengolah daun kelor dengan cara mengeringkan dan di seduh dengan air panas seperti minum teh. Dan itu lah yang di sebut Teh Daun Kelor yang penulis maksud. Minum teh daun kelor setiap hari dapat menangkal beberapa penyakit yang berbeda beda. Kemudian teh daun kelor juga sangat berkhasiat untuk membantu orang melawan obesitas berkat nutrisi yang terkandung didalamnya.

Ya memang teh daun kelor memiliki banyak manfa'at yang efektif untuk menjaga kesehatan tubuh yang jelas tidak di miliki oleh teh yang lain nya. Jika teh biasa yang di kandung nya malah racun seperti teiene, tetap daun kelor malah sebaliknya. Makanya bagi yang belum mencoba manfa'at teh dari daun kelor, sekarang sa'at nya untuk merasakan dan menikmati khasiatnya. Fakta tidak ada teh negara manapun dimuka bumi ini yang memiliki khasiat seperti daun kelor yang ajaib ini. Karena itulah mengapa sebagian orang menyebut tumbuhan kelor Sipohon Ajaib. Daun kelor juga digolongkan kedalam Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami seperti yang kita posting dahulu.

   Cara pengolahan daun kelor.
Cuci bersih beberapa daun kelor tersebut, kemudian tiriskan air cucian nya menggunakan  kain sampai daun kelor yang sudah dicuci bersih menjadi benar benar kering.  Sekarang rebus air hingga mendidih dan masukkan daun kelor tadi ke dalam rebusan air mendidih dan diamkan selama satu menit saja lalu angkat. Oh iya jangan lupa mnaruh daun kelor nya pada kain kasa atau kain yang jarang tenunan nya dan bisa juga menggunakan jaring yang rapat untuk merendam daun kelor ke air mendidih biare mudah untuk mengangkatnya.

Terus setelah diangkat taruh lagi daun kelornya pada kain yang bersih. Hamparkan daun kelor tersebut pada ruangan yang gelap dan kering selama satu minggu untuk mengeringkan daun kelornya. Jika sudah satu minggu, atau daun kelornya sudah benar benar kering, maka jadi lah teh daun kelornya dan sekarang siap untuk diseduh dengan air panas dan rasakan nikmat serta khasiat nya yang efektif.

Cukuplah sampai disini kiranya kita bahas Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya
semoga saja bermanfa'at untuk pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.
 
 Referensi: Majalah Baitul Mal FKAM
   

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Khasiat Teh Daun Kelor Dan Cara Membuatnya "

Saya baru tau, serius kalau daun kelor ternyata juga bisa di jadikan teh, jadi penasaran dengan rasanya seperti apa, boleh dicoba di rumah ni?

Dicoba aja gan,... jika ingin tahu rasanya seperti apa dan rasakan khasiatnya...

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top