Cara Browsing Yang Benar Demi Keselamatan PC Atau Leptop - CARO AWAK SURANG

Cara Browsing Yang Benar Demi Keselamatan PC Atau Leptop

                                
Salam, buat pembaca blogger dimana pun berada. Cara Browsing Yang Benar Demi Keselamatan PC Atau Leptop, ini pula topik yang akan penulis coba sajikan untuk pembaca terutama panduan untuk pemilik PC atau Leptop pemula khusus nya dan yang sudah pengalaman tentang ini, agar menambah kan pada komentar untuk melengkapi, please yaa, hehe. Tidak jarang para pemilik PC atau Leptop yang mengeluhkan kerusakkan pada software atau pun hardware pada Komputer (PC) atau Leptop nya yang baru beberapa bulan di pakai sesudah dibeli. Rata rata penyebab nya adalah kesalahan pemakaian akibat browsing atau menjelajah situs situs di internet sebelum pemakai itu sendiri belum begitu memahami cara cara browsing yang aman. Yaa namanya pemula wajarlah, akan tetapi sungguh pun demikian sebelum kita (netter pemula) sebelum terlanjur komputer atau leptopnya mengalami kerusakkan seperti diatas ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja perlakuan kita sebelum browsing atau menjelajah dengan komputer atau leptop baru kita. Ini semua demi keselamatan dan keawetan perangkat lunak ataupun perangkat keras pada komputer (PC) atau leptop kita.

Ini semua tak lepas dari pengalaman penulis juga, padahal komputer yang penulis gunakan ini adalah komputer second atau komputer loakan yang dirakit ulang, tapi berkat panduan penmakaian yang penulis dapat dari banyak membaca di mbah Google, Alhamdulillah sudah setahun lebih belum pernah mengalami kerusakan parah atau pun kerusakan ringan. Bagai mana dengan komputer atau leptop pembaca? yaa mudah mudahan kita sama, hehe.

Berikut ketentuan yang penulis terapkan untuk menjaga komputer sebelum atau pun sa'at browsing,
Sebaiknya :
1. Pastikan sebelum komputer atau Leptop baru yang akan kita gunakan sudah terinstal perangkat pengaman seperti Anti Virus seperti Baidu Anti Virus, Avast Free Anti Virus atau perangkat pengaman lain nya. Jika belum, bisa pembaca menyimak cara menginstalnya pada postingan kita terdahulu yaitu: Cara Memblokir Iklan Yang Tiba Tiba Muncul Di Browser, karena disitu pernah kita tuturkan cara menginstall perangkat Baidu nya.
2. Sebaiknya sebelum digunakan komputer atau leptop untuk browsing atau penjelajahan di pasang perangkat lunak penghapus Cache nya seperti yang kita ceritakan pada postingan tempo hari yaitu: Membersihkan Browser PC Dari Cache Secara Otomatis.
3. Jika perangkat pengaman sudah terinstall di komputer atau leptop aktifkan perangkat tersebut dan jika perangkat memberikan sinyal bahaya, jangan dilanjutkan browsing nya ke situs yang pembaca tuju. Karena situs tersebut terdeteksi mengandung spyware atau melware yaitu perangkat perusak yang di kategorikan ke spam.
4. Agar tidak mendownload file atau aplikasi dari situs situs yang tidak diketahui asal usul nya. Seperti mendownload  Video, Mp3 ataupun Permainan (game). Carilah sumber aplikasi atau file yang aman dan tidak mengandung bahaya terhadap software komputer atau leptop kita.
5. Agar setiap menutup browser jika habis digunakan, menghapus Cache atau data penjelajahan baik secara manual atau pun secara otomatis seperti yang kita terangkan pada tautan nomor 2 diatas.
6. Jangan lupa merefresh program komputer atau leptop secara berkala dengan baidu anti virus atau perangkat pengaman lain nya yang terinstall di komputer atau leptop kita. Usahakan browser selalu bersih dari Cache dan perangkat perusak sekecil apa pun dengan perangkat anti virus tersebut. Pokoknya jangan biarkan Cache atau data (riwayat) penjelajahan nya menumpuk.
7. Agar selalu mengupdate perangkat pengaman secara berkala.

Itulah beberapa langkah yang bisa kita terapkan sebagai pencegah timbulnya kerusakan pada perangkat komputer atau leptop kita dan cukup sampai disini pula kita menyajikan Cara Browsing Yang Benar Demi Keselamatan PC Atau Leptop semoga bermanfa'at dan terima kasih atas perhatian pembaca semua.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik PC
0 Komentar untuk "Cara Browsing Yang Benar Demi Keselamatan PC Atau Leptop "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top