Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog

Salam, dan selamat bertemu kembali buat sobat pembaca. Pertemuan kita sekarang akan berbagi Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog yang terangkum dalam kategori Bagi Bagi Widget didalam blog ini. Adapun caranya cukup simpel, karena kita hanaya menggunakan layanan sebuah situs web yang otomatis berupa generator untuk membuat kode java script nya.



Bentuk tampilan nya pun cukup sederhana dan tidak banyak makan tempat dan tidak pula akan menambah beban loadingnya karena widgetnya hanya berupa Share Button.

Dengan tidak berlama lama dan panjang lebar kita langsung ke TKP, mari kita buka url nya: http://www.sharethis.com/#sthash.jsk1K4hG.dpbs dan sekalian saja kita disana mendaftar jika belum punya akun nya.

 Klik saja Sign Up yang ada di pojok kanan atas di dashboard Share This nya.

Cara termudah untuk log in, kita gunakan saja akun Facebook. Tunggu loadingnya sesa'at,



 hingga terbuka halaman barunya.



Setelah berhasil log in,  Pilih dan klik tombol Get Sharing pada bilah atas dahboard nya.


Sekarang kita pilih platform yang akan kita tambahkan widget Share This tersebut pilih yang sesuai dengan blog kita seperti untuk blogger ya pilih blogger nya, lihat gambar diatas.



Pilih lagi bentuk tampilan widget yang kita inginkan diantara ketiga style yang ditampilkan.



 Terus, jika ingin mengedit tampilan nya, silahkan di atur dulu di sini menurut selera kita tampilannya atau lewati dengan mengklik tombol  Get The Code    paling bawah. Setelah tombol nya di klik,



Maka sekarang kodenya sudah di tampilkan, Tetapi jika tampilan iklan diblokir pada browser sobat, buka dulu blokir iklan nya. Jkia tidak Get The Code nya tidak bisa di klik. Jika kodenya sudah tampil, terus copy atau salin kode tersebut.

Sekarang kita buka dashboard untuk mempastekan kode tersebut pada blog kita dengan langkah seperti biasa sa'at kita menambahkan widget ke blog

=> Dashboard Blogger
=> Pilih blog
=> Tata Letak
=> Tambah Gadget (dimana mana saja terserah sobat)
=> Pilih HTML/Java Script.
=> Pastekan Kode script tadi.
=> Klik Simpan.
 atau ikuti saja langkah yang diterangkan dibawah kode tadi di halaman Get The Code.

Sepertinya cukup sampai disini kita menerangkan Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog dan semoga bermanfa'at buat sobat pembaca semua. Terima kasih atas perhatian.


Wassalam.




SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top