Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at - CARO AWAK SURANG

Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at

                                                                
Salam, bagi pembaca semua. Pada era globalisasi dan informasi sa'at ini siapa yang tak kenal Internet yang didirikan oleh Leonard Kleinrock? Semua pasti kenal dan merasakan manfa'atnya. Namun untuk Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at demi perkembangan ilmu pengetahuan dan wawasan itu tidak seberapa dari pada berinternetan untuk hal yang sia sia atau bahkan banyak yang terjerumus menikmati internet negatif. Pada hal berinternetan itu memakan data yang harus dibayar berupa paket atau pulsa.

Menurut informasi yang penulis kutip dari http://krjogja.com/read/264681/internet-berkah-atau-masalah.kr
Data pengguna internet di Asia, Juni 2014 menyebutkan, pada saat berinternet yang banyak diakses game 45,4% diikuti Facebook 43,3%. Pengguna Facebook di Indonesia mencapai 32.131.200 di bawah United States (tertinggi) 145.747,320, penggunanya laki-laki 59,4% dan perempuan 40,6%, tertinggi usia 18-24 tahun 41,8%.

Demikian dikemukan oleh dosen Fakultas Psikologi Unversitas Gadjah Mada (UGM) Dr Neila Ramdhani MSi MEd dalam sarasehan ‘Pengunaan Internet dan Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik Manfaat dan Dampak Negetif’ di Balai Kunthi Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Jumat (18/06/2015). Narasumber lainnya, Kepala BPPM DIY Dra Kristiana Swasti MSi dan praktisi IT, I Made Surawan.
Dari kutipan informasi diatas jelaslah berapa persentasenya yang menggunakan internet untuk menggali informasi yang berguna? Ini yang membuat para generasi muda dinegri ini terjerumus ke arah perbuatan yang negatif dan jelas sekali dampak buruk nya lebih banyak dibanding manfa'atnya.

Kehadiran internet disisi positifnya memang telah banyak membawa perubahan pada kemajuan seperti kemudahan mendapatkan infomasi serta membimbing tatanan hidup ke arah yang lebih baik. Begitu pula dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang pesat berkat dukungan jaringan internet misalnya sekarang para siswa dan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi sudah di perkenalkan sistim belajar online. Itulah berkahnya internet yang memberikan kemudahan kepada masyarakat sekarang.

Namun di sisi negatifnya internet ini juga telah menimbulkan bermacam masalah sosial, seperti kekerasan dan pelecehan seksual, perilaku mengganggu kenyamanan orang lain, gangguan kejiwaan pada sebagian penggunanya, begitu juga perilaku kriminal dan terorisme yang sekarang banyak bermunculan, Lebih parah lagi dampak buruk nya terhadap anak-anak yang banyak menjadi egois, acuh tak acuh lagi dengan lingkungan, lebih mengemukakan individual tidak kenal bermain dengan teman-temannya di luar. Karena tak pernah lepas dari depan komputer maka ini akibat internet yang tidak sehat.

Sekarang bagi kita selaku pengguna internet tinggal untuk berpikir ulang bagaimana dampak dan berkahnya menggunakan internet dan itu kembali ke hati kita masing masing untuk mengambil sisi positifnya berinternet.
Sebaiknya sekarang mari kitagunakan perkembangan tekhnologi seperti internet ini untuk kemajuan taraf hidup kita yang lebih baik, bukan untuk merusak moral dan norma kehidupan.

Begitu pula bagi para orang tua dari anak anak yang terbiasa berkutat dengan komputer dan internet. Awasi lah selalu buah hati kita untuk tidak terlalu bebas berinternet dengan membiasakan menemani dan membimbing mereka selaku generasi penerus bangsa ini. Arahkan lah mereka untuk menggali ilmu dan informasi yang lebih bermanfa'at untuk masa depan yang lebih baik. Ingat lah masa depan mereka adalah masa depan negara kita.

Walaupun sekarang Menkominfo telah mengambil kebijakan baru untuk memblokir situs situs tertentu dari internet di Indonesia namun yang namanya pengguna internet selalu mencari jalan dan bahkan mereka lebih pintar lagi untuk membobolnya.

Cukuplah sampai disini pembicaraan kita tentang Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at semoga ada sedikit manfa'atnya bagi pembaca semua dan terima kasih atas atensinya.

Wassalam.

Link info: http://krjogja.com/read/264681/internet-berkah-atau-masalah.kr

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top