Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google - CARO AWAK SURANG

Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google

Salam, buat pengunjung blog ini umum nya dan yang mencari tirik dan Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google khususnya. Jika salah satu laman atau postingan artikel pada blog kita terdeteksi mengandung melware atau spyware, sebaik nya jangan dibiarkan berlarut larut mendiami blog kita. Jika tidak segera dihapus laman tersebut, maka ini akan berdampak sekali pada Seo dan nilai Alexa.

Lalu bagaimana cara menentukan salah satu laman atau postingan kita terinfeksi melware? Cara menentukanya bisa kita lakukan dengan cek kesehatan situs. Buka tab baru pada browser dengan mengetik alamat berikut: http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=nama_blog.blogspot.com/ pada kotak address bar browser. Ganti tulisan berwarna merah dengan url blog yang akan kita cek kesehatan nya.



Cara yang kedua bisa menggunakan Google Webmaster Tool. Terus buka menu Masalah Keamanan pada bilah samping dashbord Google Webmaster Tool. Lihat gambar diatas. Tetapi jika blog sobat belum terdaftar, ya harus didaftarkan dulu dan silahkan membuka dan membaca Cara Memveryfikasi Blogspot untuk panduannya.

Jika ditemukan peringatan pada pengujian situs untuk blog kita sebaiknya kita cari laman pada blog kita yang mengandung file berbahaya tersebut dan hapus dengan cara di bawah ini.

Untuk menghapus laman tersebut jangan langsung dihapus dulu pada blog kita. Tetapi ada baik nya kita hapus dulu laman tersebut dari index mesin pencari seperti Google. Jika tidak, nantinya ini bisa menjadi broken link atau link rusak untuk blog kita seperti Error 404 dan sebagainya. Mari terapkan langkah langkah berikut untuk menghapus url laman dari mesin pencari.

Buka dulu dashboard blog kita, lalu cari laman yang terinfeksi tersebut, biasanya laman yang mengandung file berbahaya itu adalah berupa flash atau aplikasi seperti permainan dan pemutar video atau mp3 dan sebagainya.

Setelah masuk pada laman dashboard Blogger pilih dan buka Pos atau Laman yang akan kita hapus dari index mesin pencari.

Jika sudah ditemukan buka dulu laman tersebut pada tab baru browser.


Sudah dibuka laman atau postingan nya, lalu copy url yang ada pada address bar browser.

Sekarang kita buka beranda situs Google Webmaster Tools dengan masuk ke url ini di tab baru browser: https://www.google.com/webmasters/tools/home/ dan buka tautan blog kita yang sudah didaftarkan dan terveryfikasi pada Google Webmaster.






Setelah tautan blog  kita terbuka, lalu pilih Google Index pada menu samping kiri dashboard.


Begitu terbuka menu dropdown nya Google Index, Pilih dan klik Hapus URL seperti ditunjukkan pada gambar.



 Setelah laman barunya terbuka setelah mengklik Hapus URL, Klik  Kotak yang bertuliskan Buat Permintaan penghapusan baru. Kemudian ketik atau pastekan URL laman yang akan kita hapus dari index mesin pencari yang telah kita copy tadi. Lalu kilk kotak disebelah kanan yang bertuliskan Terus.



Maka muncul lagi laman baru dan klik konfirmasi penghapusan URL nya yaitu, Kirim Permintaan.

Nah jika permintaan sudah terkirim, maka selesailah kita menghapus URL laman atau postingan kita dari pengindexan mesin pencari Google, Penghapusan oleh mesin pencari harus melalui proses terlebih dahulu dan tuidak akan langsung terhapus pada sa'at kita melakukan penghapusan nya.

Jika sudah dilakukan penghapusan di mesin pencari, baru lah laman yang ada pada blog kita hapus.

Cukup lah sampai disini kiranya kita membahas Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google semoga sedikit dapat memberi manfa'at buat pembaca disini, dan terima kasih atas perhatian.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top