Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger - CARO AWAK SURANG

Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger

Salam buat pembaca dimanapun berada. Berikut penulis akan berbagi Pengalaman dan Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger yang mana cara ini baru saja kita peroleh dari Google Search dan cukup terbilang gampang yang selama ini membingungkan. Yaa mungkin juga karena penulis sendiri tergolong newbie atau pemula di Blogger.com ini. Untuk itu penulis selalu berbagi setiap pengalaman baru yang penulis dapatkan untuk para blogger pemula lain nya, biar kita sama sama berkembang.



Adapun cara yang pertama kita lakukan adalah menampilkan ikon penghaasilan di dashboard blogger terlebih dahulu.



Untuk menampilkan ikon tesebut pada menu dashboard kita harus mengubah setelan bahasa pada blog kita.



Caranya masuk pada dashboard blogger =>  Pilih Setelan => Pilih Bahas dan Pemformatan =>  dan atur bahasa nya ke bahasa Inggris atau Amerika Serikat Kemudian jangan lupa mengklik  Simpan Setelan . Setelah kita simpan setelan nya kemudian reload lagi laman dashbord tersebut.

Dengan demikian kita sudah bisa menampilkan ikon penghasilan sebagai akses untuk mengaktifkan fitur Adsense di dashboard Blogger kita. Sekkarang kita masuk dengan mengklik ikon menu Penghasilan tersebut yang dashboard Google Adsense seperti gambar dibawah ini.



Klik  Mendaftar Adsense  paling bawah untuk menuju ke tahap berikutnya yang laman nya seperti gambar dibawah ini.

Begitulah tampilan dashboard Google Adsense dan klik saja tombol  Ya  untuk membuat akun di Google Adsense.

Kemudian untuk step atau langkah selanjutnya setelah menklik tombol  Ya , disini kita diminta untuk Log in lagi menggunakan akun Google. Setelah masuk, sekarang  tinggal melengkapi formulir pendaftaran pada laman selanjutnya seperti Nama depan, Nama belakang, Alamat rumah lengkap dengan kota dan propinsi beserta kode pos dan nomor telepon.

Perlu di ingat: pastikan kita sudah mempunyai rekening bank, karena nama dan alamat yang kita input pada formulir pendaftaran harus sama dengan nama dan alamat direkening bank.

Setelah melewati pembuatan akun kemudian kita masuk ke tahap selanjutnya, yaitu memasukkan alamat atau URL Blog tempat menampilkan iklan dari Google Adsense tersebut. Dan sampai disini kita baru mengirimkan permohonan untuk mendaftar ke Google Adsense.



Sedangkan untuk selanjutnya kita akan medapati dashboard nya Adsense seperti gambar diatas. Disa'at kita menjumpai dashboard tersebut, kita belum bisa mengedit atau menetapkan tampilan iklan seperti yang di tunjukkan pada gambar dengan kotak merah, karena pengaturan tersebut belum bisa kita simpan.

Kita tunggu hingga proses peninjauan oleh pihak Google Adsense selesai yang biasanya selama 6 sampai 8 jam. Setelah lewat 6 - 8jam kita cek lagi dashbord tersebut. jika pengaturan nya sudah bisa kita simpan berarti proses peninjauan pertama sudah sukses. Nanyi disana kita akan menerima pemberitahuan berupa ketentuan yang harus kita setujui.

Untuk hasil akhirnya, penulis juga belum tahu, sebab permohonan nya juga lagi menunggu hasil peninjauan kedua oleh pihak Google Adsense. Jadi yang penulis sampaikan disini hanya sampai disitu.

Cukuplah sampai disini kita membahas Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger semoga bermanfa'at buat pembaca. Jika ada diantara pembaca disini yang belum mendafat dan berminat, bisa di ikuti langkah langkah diatas untuk mencobanya. Terima kasih atas perhatian.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger"

mendaftar google adsense lewat blogger bisa juga namun nantinya akun tersebut tergolong akun hosted

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top