Penyebab Dan Tanda Tanda Gejala Penyakit Stroke - CARO AWAK SURANG

Penyebab Dan Tanda Tanda Gejala Penyakit Stroke

   Salam, buat pembaca Blogger yang budiman. Hari libur ini kita akan coba membahas tentang Kesehatan yaitu Penyebab Dan Tanda Tanda Gejala Penyakit Stroke. Beberapa minggu yang lalu kita juga sudah memposting yang berkategori kesehatan juga yaitu Terapi Mata Dengan Kaca Mata Pinhole . stroke adalah suatu penyakit yang susah disembuh kan secara sempurna. Penyakit ini rata rata dialami oleh orang dewasa berumur 35 tahun keatas. Dan tak jarang penyakit ini berakhir dengan meningal dunia.
Seperti yang kita tahu dan kita dengar, penyakit

    Yang jadi penyebab dari penyakit stroke, ada dua hal yaitu faktor risiko medis dan risiko prilaku seseorang itu, yang nanti nya di bawah ini kita urai kan satu per satu. 
    Faktor risiko medis

    Fakto risiko medis yang menyebabkan dan memperparah penyakit stroke antara lain adalah, hypertensi atau penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol, arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah,  gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke di dalam keluarga atau faktor keturunan, dan terakhir migren atau sakit kepala sebelah. Tetapi menurut data statistik, 80% pemicu penyakit stroke adalah hypertensi dan arteriosklerosis. Dan kemudian,

    Faktor risiko pelaku:

   Faktor risiko pelaku disebab kan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti, kebiasaan  merokok, mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol, gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor risiko prilaku lain nya adalah kurang nya aktivitas gerak atau olah raga dan obesitas. Dan satu lagi yang jadi pemicu faktor ini adalah suasana hati yang tidak nyaman seperti, sering marah tanpa alasan yang jelas.

     Itulah dua faktor penyebab gejalah penyakit stroke dan disini kita bahas juga tanda tanda utama serangan penyakit stoke antara lain adalah:
1. Rasa bebal atau mati rasa secara mendadak, dan rasa lemas pada muka, tangan dan kaki, terutama pada satu bagian pada tubuh saja.
2. Ras bingung yang mendadak, sulit berbicara atau sulit mengerti.
3. Satu mata atau kedua nya mendadak kabur.
4. Secara mendadak sukar untuk berjalan, sempoyongan serta hilang keseimbangan.
5. Mendadak  merasa pusing dan sakit kepala tanpa di ketahui penyebab nya.
6. kemungkinan muncul gejala lain mengikuti perasaan yang di atas yaitu, rasa mual dan sering muntah muntah.
7. Rasa pingsan atau hilang kesadaran secara tiba tiba.
    
    Dari keterangan diatas, gejala awal biasanya timbul tanda tanda yang dari no1 sampai no5. Kemudian kita dapat menarik kesimpulan bahwa penyakit stroke ini adalah Tidak lancar nya peredaran darah di setiap anggota tubuh kita ter utama otak yang menjadi pusat susunan saraf. Contoh sederhana saja seperti kita mengalami kesemutan akibat kaki atau tangan yang terjepit terlalu lama misal nya ketika tidur dan sebagai nya.

    Cukup demikian lah yang dapat kita bahas untuk kali ini dan terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af segala kekurangan, semoga bermanfa'at.

     Wassalam...

Referensi : Majalah baitul Mal FKAM

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Penyebab Dan Tanda Tanda Gejala Penyakit Stroke"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top