Mengirim Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis - CARO AWAK SURANG

Mengirim Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis

  Assalamu alaikum. Wr Wb. Kembali kita berjumpa sobat blogger didalam postingan kita tentang Mengirim Postingan blog Ke Facebook Secara Otomatis. Padahal sebelum nya tadi kita barusan mengupdate juga sebuah artikel berjudul Open ID Blog Yang Gagal Dan Ini Solusinya yaa gak apa lah semakin banyak dalam sehari menerbitkan artikel itu lebih baik, benar kan? Tetapi sebelum membicarakan topik Mengirim Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis kita tentunya terlebih dulu mendo'a kan sobat pembaca semoga tetap berbahagia Amin.

   Baik lah kita langsung ke pembahasan nya, Tujuan kita menerbitkan postingan atau artikel diblog tentu ingin di baca oleh banyak orang. Karena itu disamping kita menggunakan mesin pencari di web atau SEO, ada lagi cara yang dapat kita laku kan untuk menarik banyak pengunjung untuk membaca artikel atau postingan di blog kita yaitu dengan mengirim nya ke berbagai sosial media seperti Facebook dan Twitter. Cara ini pun lebih gampang dan praktis dilakukan. kita hanya tinggal menekan tombol share yang sudah tersedia di Blogger dibawah postingan di blog kita. Akan tetapi adalagi cara yang lebih simpel bahkan otomatis mengirim ke facebook yaitu dengan menggunakan aplikasi Facebook RSS GRAFFITI. Dan ini cara mengaktifkan Aplikasi tersebut.

   Pertama kita login dulu ke Facebook dengan akun facebook kita tentunya. Lalu kita masuk ke alamat url ini:  https://apps.facebook.com/rssgraffiti/ Kemudian setelah halaman tersebut sudah terbuka, klik kotak berwarna kuning di samping kanan dengan bertuliskan (Add New Publishing Plan).
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengirim-postingan-blog-ke-facebook.html

 Lalu terbuka lagi laman baru dan masukan nama publishing plan kita dengan memakai nama apa saja terserah keinginan kita ke kotak yang bertuliskan (My Publishing Plan).

http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengirim-postingan-blog-ke-facebook.html
 Hapus dulu tulisan tersebut dan ganti dengan nama Publishing Plan keinginan kita. Klik lagi kotak kuning yang bertulisan(Create Publishing Plan).
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengirim-postingan-blog-ke-facebook.html

 Tunggu hingga pop up nya kebuka, dan setelah kebuka enter kotak (ADD NEW) di kolam kiri nya disamping SOURCES.
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengirim-postingan-blog-ke-facebook.html

 Maka muncul lagi jendela baru yang meminta kita mengetik kan alamat blog kita contoh: http://nama blog.blogspot.com dan klik lagi kotak kuning di bawah nya.

http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengirim-postingan-blog-ke-facebook.html
 Nah di jendela terakhir ini kita cukup mengganti angka 1 di kotak kiri bawah mau berapa saja terserah kita atau dibiarkan saja standard (1) juga tak apa apa. Dan terakhir klik SAVE di bawah nya. Dah selesai, sekarang kita tak prlu lagi menekan tombol share untuk 
Mengirim Postingan blog Ke Facebook karena sudah terupdate atau terkirim sendiri ke facebook.
  
   Demikian lah dulu pembahasan kita semoga postingan kali ini dapat membantu sobat pembaca.

   Wassalam.. 

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
4 Komentar untuk "Mengirim Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis"

mulai tanggal 1 Mei udah nggak bisa pakai, karena udah bangkrut, jadi nggak bisa dipakai lagi.

sumber: cek aja websitenya

Salam Hangat Sob.... Kalau yang ini gak bisa di pake lagi ntar kita cari tau lagi solusi nya sob....

sabana nyo lalamo iko ko indak bisa di pakai ma...
satau awak dari taun 2013 ala ndak bisa di pakai...

hehe iyo kiroo nyo boss... awak ko baru tw lo baru nyo boss.. ko awak lagi cari solusi nyo nan lain lo lay bos... hehe trm ksih alah sempat mampir...

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top