Cara Membuat Kategori Artikel Di Blogspot Untuk Pemula - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Kategori Artikel Di Blogspot Untuk Pemula

Salam, buat pembaca blogger umumnya dan yang lagi mencari trik atau Cara Membuat Kategori Artikel Di Blogspot Untuk Pemula khususnya. Yaa barangkali saja ada yang nyasar ke blog Caro Awak Surang ini sambil jalan jalan atau bersilaturrahmi. Tanpa banyak berbasa basi langsung saja kita ke topik, walaupun sebelumnya penulis mau menjelaskan dulu sedikit apa itu yang dikatakan kategori artkel di Blogspot atau Blogger.

Kategori ialah bidang atau topik yang kita bahas dalam sebuah artikel contohnya artikel kita mebahas tentang semua widget dan cara cara memasang nya ke blog, maka artikel kita itu bisa di beri kategori Widget atau Aksesoris blog atau pernak pernik blog. Nah itu lah sedikit contohnya kategori.

Pada umumnya para blogger pemula seperti penulis ini masih ada yang belum tahu apa itu yang dikatakan label dan apa fungsinya. Label pada Blogspot itulah yang dikatakan kategori sebuah artikel seperti yang kita bahas diatas tadi, yang dapat kita sunting sewaktu kita menulis artikel di dashboard Blogspot.

Tombol label itu jika diklik akan muncul jendela kecil tempat kita menuliskan nya kategori artikel kita.

Setelah selesai kita membuat suatu artikel, maka ini lah yang kita lakukan sebelum mempublikasikan nya, biar artikel yang kita tulis punya kategori.

Sekali kita membuat sebuah label atau kategori di Blogspot, maka selamanya label itu akan tetap ada pada kotak dibawah penyuntingan label itu kecuali label nya kita hapus. Nanti jika kita menulis artikel lagi dengan label atau kategori yang sama, maka kita tinggal mengklik label yang ada pada kotak Semua Label seperti gambar di atas. Artinya kita tidak perlu mengetik lagi, kecuali yang kita tambahkan label atau kategori baru.

Sepertinya didalam dashbord cukup sudah kita membahas label atau kategori. Nah sekarang bagai mana pula menampilkan label atau kategori tersebut di beranda atau laman blog kita?


Cara menampilkan label atau kategori diberanda atau laman artikel, kita buka menu tata letak dulu.
                                    
Setelah tampil laman Tataletak pilih Tambah Gadget dimana saja terserah sobat pembaca,

Cari Label pada jendela pilihan Tambah Gadget tersebut.

Atur saja tampila nya menurut selera sobat. Dan jika dirasa kurang cocok tampilan nya, bisa di edit lagi dengan mengklik tombol edit pada laman Tata Letak dashboard Blogger.

Sekarang blog artikel di blog sobat sudah bisa di beri label atau kategori jika ada artikel yang terdahulu dengan cara mengedit nya. Cara mengedit nya pilih Pos pada laman dashboard Blogger.

Kemudian jika sudah di klik, pilih Artikel atau pos yang ingin di beri label atau kategori.


Maka kita akan masuk ke laman penyntingan artikel seperti sewaktu menulis artikel yang baru tadi dan laku kan langkah pertam tadi, Lalu klik  Perbarui .

 Rasanya cukup sampai disini kita membahas Cara Membuat Kategori Artikel Di Blogspot Untuk Pemula semoga ada sedikit manfa'at nya buat sobat pembaca dan trima kasih atas perhatian nya.

Wassalam.



SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kategori Artikel Di Blogspot Untuk Pemula"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top