Cara Membuat Link Di Blog Terbuka Di Tab Baru - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Link Di Blog Terbuka Di Tab Baru

                                                            
Salam, buat pembaca yang budiman umumnya dan yang mencari Cara Membuat Link Di Blog Terbuka Di Tab Baru khususnya. Kalau pada pertemuan terdahulu kita juga telah berbagi trik dan cara yang bertujuan untuk meningkat kan trafik blog yaitu Cara Membuat Auto Read More Untuk Blogspot dan sekarang pun tujuan cara dan trik yang kita bahas ini sama dengan itu yaitu untuk memperkaya trafik atau lalu lintas ke blog kita. Satu satu nya jalan untuk meningkat kan trafik ke blog kita ialah mengupaya kan agar setiap pengunjung di blog kita membuka lebih dari satu halaman untuk dibacanya. Ini juga cara jitu untuk meminimalisir Bounce Rate atau pantulan pengunjung pada blog kita. Jika Bounce Rate pada blog kita sudah minim maka blog kita akan cepat meningkat Ranking nya baik itu Google Pagerank atau pun Alexa.

Untuk itu lah kita akan menambahkan satu trik dan cara yang satu ini biar setiap pengunjung mengklik tautan atau link di blog atau pun artikel kita maka akan terbuka tab atau halaman baru pada browser tanpa meninggal kan halaman pertamanya. Jadi halaman yang pertama tetap terbuka tanpa menutupnya dan begitu juga selanjutnya jika mengklik link yang lainnya pada blog kita itu.

Cara membuat link terbuuka di tab atau halaman yang baru cukup mudah saja dan ada dua macam jenis link nya yang akan terbuka pada halaman baaru tersebut. Yang pertama link yang akan kita buka pada halaman baru itu adalah semua link yang ada di blog kita. Dengan begini, semua link, walau pun link apa saja baik itu link pada widget atau pun link didalam postingan jika diklik tetap akan terbuka di tab atau halaman baru pada browser. Caranya ialah dengan menambahkan kode script ini pada HTML template blog kita. Ikuti langkah ini untuk pemasangan:
             1. Copy dulu kode yang singkat ini:
               <base target="_blank"/>
             2. Setelah dicopy script nya, buka dashboard blogger.
             3. Pilih dan klik blog yang akan di tambahkan script ini.
             4. Klik Template pada menu di bilah samping kiri dashboard.
             5. Klik Edit HTML dan Cari kode </head> gunakan Ctrl+F untuk pencarian cepat.
             6. Jika sudah ketemu, pastekan kode yang dicopy tadi di atas </head> kode nya.
             7. Tinggal di simpan templatenya dengan mengklik Simpan Template.
             8. Buka laman blog kita untuk melihat perubahan yang kita lakukan barusan.

Kemudian untuk cara yang  kedua ialah membuka link yang ada dalam postingan atau artikel saja di tab atau halaman baru pada browser.

Nah cara ini cukup mudah, yaitu sewaktu kita menyisipkan link pada artikel tentu kita mengklik tombol link yang ada pada menu bar bagian atasnya. Begitu jendela pengedit link muncul sa'at kita menginput alamat link atau tauan yang kita sisipkan dibawahnya ada dua buah kotak pilihan kecil yang akan kit centang untuk cara yang kedua ini. Nah untu membuat link pada artikel atau postingan terbuka di tab atau halaman baru browser, pilih dan centang kotak nya yang pertama yang ada tulisan nya. Kemudian baru di klik Ok untuk menyimpan link nya seperti biasa. Nah dengan demikian, semua link atau tautan yang ada di dalam postingan atau artikel akan terbuka di tab atau halaman baru pada browser.

Nah itulah Cara Membuat Link Di Blog Terbuka Di Tab Baru yang kita bagikan kali ini dan terima kasih atas perhatian sobat pembaca semuanya.

   Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Membuat Link Di Blog Terbuka Di Tab Baru "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top