Cara menampilkan Video Youtube Di Blogspot Dan Facebook - CARO AWAK SURANG

Cara menampilkan Video Youtube Di Blogspot Dan Facebook

Salam, buat reader blogger dimanapun berada. Pada jumpa kita sekarang akan berbagi Cara menampilkan Video Youtube Di Blogspot Dan Facebook. Yang akan kita bahas ini caranya dengan kode java script atau Embed untuk blog dan di share langsung ke facebook. Bagi sobat blogger atau facebooker yang ingin membuat blog nya lebih keren dan eksis di facebook, dengan menyisipkan banner video yang ada di youtube, seperti gambar di bawah ini,
 dan bagi yang pengen berbagi ke facebook seperti gambar ini,
Mari kita bahas satu persatu caranya.

Menyisipkan video ke blog.
Disa'at kita menjumpai sebuah video di You Tube dan ingin menampilkan keblog video tersebut, itu caranya boleh lah dikatakan tidak sulit. Kita hanya perlu mendapatkan embed atau kode java script video tersebut. Bagai mana mendapatkannya? Coba sobat tengok ikon pada menu di bawah judul video di halaman youtube tesebut, lihat gambar.
Disitu ada ikon yang bernama, Add, Share, dan ..More. Pilih dan klik saja Share tersebut. Maka akan terbuka jedela kecil dibawahnya itu
berupa pilihan cara membagikannya seperti Share, Embed, dan Email. Untuk menampilkan ke blog sobat kita pilih dan klik saja Embed tersebut. Sekaran muncul lagi jendela kecil dibawah nya seperti pada gambar ini.

Nah itu lah Embed atau kode java script nya didalam kotak yang akan kita pakai untuk menampilkan video tersebut ke laman blog kita.

Jadi sekarang kita tinggal mencopy kode tesebut. Lalu buka dashbord blogger untuk menampilkan nya di blog. Setelah masuk di dashboard pilih blog, tata letak. Lalu pilih HTML Java Script dan pastekan kode tadi dan simpan. Nah sekarang banner videonya sudah tampil pada halaman blog kita.

Kemudia cara membagikan video youtube ke facebook, lebih gampang lagi dan tidak serumit memasang nya ke blog dan tidak pula memakai embed atau java script.

Cara nya sewaktu kita membuka laman video youtube dan mengklik tombol Share seperti diatas tadi, kita cuman memilih logo facebook nya saja. Lihat gambar,

Dan dengan menklik logo tersebut maka akan terbuka jendela berbaginya langsung ke facebook.

Atau dengan mencopy link nya seperti yang ditunjukan pada gambar diatas juga bisa, dan pastekan ke kotak status kita di facebook.

Sepertinya cukup sampai disini saja kita membahas tentang Cara menampilkan Video Youtube Di Blogspot Dan Facebook untuk sobat semua semoga bermanfa'at.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara menampilkan Video Youtube Di Blogspot Dan Facebook"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top