Cara Menulis Artikel Berbahasa Inggris - CARO AWAK SURANG

Cara Menulis Artikel Berbahasa Inggris

Salam sejahtera selalu buat sobat pembaca Blogger dimana saja berada. Tat kala penulis baca baca postingan para master blogger mengenai persyaratan blog yang cepat diterima oleh Google Adsense ialah blog nya harus benar benar steril dan memiliki konten yang berkualitas. Termasuk didalamnya dianjurkan menulis artikel berbahasa Inggris agar artikel mudah dipahami oleh publik di internasional.

Nah dengan demikian maka penulis terinspirasi untuk menulis postingan ini tentang Cara Menulis Artikel Berbahasa Inggris terutama untuk kita kita yang tidak mengerti dengan bahasa Inggris seperti penulis sendiri, yaa maklum, SMP saja tidak tamat, hehe.. "jujur". Nah susah nya disini,membaca artikel yang berbahasa Inggris saja tidak bisa, apalagi untuk menulisnya.

Tapi kita tak usah lah terlalu pusing lantaran tidak bisa berbahasa Inggris, sekarang mbah Google kan punya sarana untuk mempermudah segala yang jadi kendala seperti Google Translate untuk mengubah bahasa kita jadi bahasa Inggris.

Kita manfa'atkan saja Google Translate untuk mengubah artikel kita jadi bahasa Ingris. Dan satu lagi yang dapat kita ambil manfa'atnya Google Translate, yaitu sekarang kita bisa membaca artikel dari blog blog di luar negri yang rata rata berbahasa Inggris.

Cara menggunakan Google Translate.
Begitu kita selesai membuat sebuah konsep artikel di Note Pad, Kita buka saja Google Search dan ketik saja Google Translate pada kotak penelusurannya.
Nah pada baris pertamanya itu lah terdapat dua buah kotak sejajar tempat menerjemahkan artikel kita. Untuk menerjemahkan artikel yang sudah kita buat terlebih dahulu di Note Pad, jangan langsung gunakan kotak terjemahan yang ada di beranda pencarian tersebut. Akan tetapi untuk menerjemahkan suatu artikel, sebaiknya kita buka dulu tombol yang bertuliskan "Buka di Google Terjemahan". Lihat yang penulis tandai pada gambar diatas.


Setelah kita buka halaman nya, atur bahasa untuk kotak pertama ke Bahasa Indonesia dan terapkan Bahasa Inggris untuk kotak yang kedua nya.

Sekarang kita buka konsep artikel tadi untuk di salin atau dicopy kemudian tempel atau pastekan pada kotak pertama pada halaman terjemahan Google Translate yang telah kita atur bahasanya ke bahasa Indonesia tadi. Tunggu sampai muncul hasil terjemahannya dalam bentuk bahasa Inggris di kotak yang kedua.

Sudah lihat kan hasilnya, sekarang hasilnya kita salin atau copy lagi dan pastekan pada laman postingan baru pada dashboard blogger. Jangan lupa juga untuk menerjemahkan deskripsi penelusurannya sebagai kata kunci atau keyword dari artikel kita itu.

Oh iya Google Translate juga bis kita manfa'at kan untuk membuat embed atau kode java script untuk Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot.

Cukup demikian lah kita membahas Cara Menulis Artikel Berbahasa Inggris semoga bermanfa'at dan terima kasih atas perhatiannya.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Berbahasa Inggris"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top