Cara Membuat Website Sederhana Untuk Bisnis - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Website Sederhana Untuk Bisnis


Salam, bagi pembaca yang berkenan mampir umumnya dan yang lagi mencari Cara Membuat Website Sederhana Untuk Bisnis khususnya. Sekarang penulis akan mencoba sedikit menyajikan langkah langkah untuk membuat halaman bisnis di Google Site. Namun sebelum nya penulis akan menjelaskan sedikit apa yang dimaksud dengan Google Site untuk Bisnis atau usaha yang kita kelola.

Google Site ialah suatu aplikasi wiki terstruktur  untuk membuat Situs Web pribadi atau pun kelompok yang disediakan secara gratis oleh perusahaan Google. Beda dengan aplikasi situs web yang berbayar dan menggunakan domain sedndiri tapi fitur yang ditawarkan oleh Google sama dengan halaman situs berbayar.

Manfa'at Suatu bisnis yang memiliki website atau usaha yang kita kembangkan telah memiliki situs web dengan gratis di Google Site, Maka pelanggan atau klien kita dapat dengan mudah berinteraksi dengan kita melalui situs web tersebut seperti memungkin kan pelanggan atau klien dari bisnis kita untuk mendapatkan informasi perkembangan atau perubahan pada harga barang yang kita jual dan sebagainya melalui media internet.

Satu lagi manfa'at lain nya jika halaman situs atau website usaha kita seperti toko, warung dan bisnis lain nya yang kita kelola akan mudah tampil di halaman Google jika seseorang mengetik nama bisnis atau nama toko kita sebagai kata kunci penelusuran nya di Google Search. Coba lihat gambar dibawah ini sebagai contoh situs web bisnis yang penulis kelola.


Jika sudah tertampil di halaman google usaha yang sobat kelola mudah mudahan usaha tersebut makin meluas dikenal publik.

Jika ada yang tertarik mari simak cara membuat website gratis untuk bisnis dibawah ini.
Pertama langsung saja ke TKP dengan membuka url ini di tab baru browser sobat: https://sites.google.com/ atau klik link Google Site nya langsung.

Jika sudah sampai pada dashboard Google Site nya, seperti dibawah ini langsung klik kotak merah bertuliskan  CREATE  di bawah tulisan SITE pada bilah kiri dashboad nya.

Setelah itu, Pilih thema atau template yang sobat inginkan,

Kemudian ketik nama Situs untuk usaha atau bisnis sobat seperti nama bisni atau nama toko pada kotak yang tersedia. Dan pada kotak yang kedua masukkan alamat nya yang sebaiknya langsung saja nama situs jadi alamatnya. Lalu centang kotak disamping tulisan "I'm not robot" paling bawah. Jika selesai klik lagi  CREATE  yang ada diatasnya.  Dah sekarang situs baru sobat sudah selesai dan tinggal sekaran mengelola nya seperti menambah kan beberapa laman untuk meletakan segala apa yang ingin sobat masukkan seperti daftar harga barang barang, papan pengumuman atau dekripsi (keterangan singkat) yang mewakili bisnis sobat dan sebagainya.

Oh iya jika sobat pembaca punya map atau peta online untuk bisnis sobat, sekarang bisa sobat tampilkan di laman beranda di situs web baru itu. Untuk membuat peta bisnis silahkan di baca Cara menambahkan Lokasi Bisnis Sendiri Di Google Map. Lalu jika sudah punya map untuk bisnis sobat atau bisnis sobat sudah tampil di Google Map, silahkan dibaca juga Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog untuk meletakkan peta bisnis sobat pada situs web tersebut.

Cukup sampai disini kita membahas Cara Membuat Website Sederhana Untuk Bisnis semoga bermafa'at buat kita bersama. Terima kasih atas perhatian.

Wassalam.





SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google
0 Komentar untuk "Cara Membuat Website Sederhana Untuk Bisnis"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top