Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog

   Salam buat sobat Blogger dimanapun berada. Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog itu yang akan penulis sajikan pada postingan ini. Penulis rasa sobat pembaca mungkin sudah banyak yang tahu apa itu Google Map atau biasa disebut juga Pata Online. Akan tetapi jika ada yang belum tahu klik saja tautan Google Map. Dan sekarang kita pun bisa ikut berpartisipasi untuk memBantu Google Map Mengembangkan Peta Online. seperti yang kita bicarakan pada tautan tersebut. Tetapi pembicaraa kita sekarang ini hanyalah bagaimana cara meletakkan tampilan Google Map di dalam artikel atau di beranda Blog.

   Didalam artikel atau di beranda atau pun di latas bilah samping bisa saja kita letak kan tampilan Google Map untuk tujuan tertentu, misalnya untuk menunjukkan tempat tingal kita sendiri atau pun menunjukkan suatu tempat yang kita bahas di dalam sebuah artikel dan sebagainya. Kita pun bisa mengatur ukuran gambar tampilan nya menurut selera dan ukuran latar tempat meletakkan nya, Misal nya didalam artike kita bisa mengatur ukuran nya agak besar, terus kalau di latar bilah samping atau side bar tentu kita harus mengatur ukuran yang lebih kecil. Untuk menyisipkanya nanti kita akan menggunakan embed code seperti script/HTML. Berikut bentuk tampilan nya yang penulis sisipkan di bawah ini.

Ini contoh sepenggal tampilan dari Google Map yang kita tampilkan untuk ukuran didalam postingan.

Dan ini contoh ukuran de latar sidebar blog.

    Lalu bagai mana bentuk kode sript atau embed yang akan kita tanam kan? Nah ini lah bentuk kode script atau embed yang penulis sisipkan di HTML postingan ini: ( <iframe src="https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m10!1m8!1m3!1d505167.20480556!2d115.11578708937347!3d-8.439043656564717!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1434032494522" width="400" height="300" frameborder="0" style="border:0"></iframe> ) Dan kode ini penulis peroleh dari halaman Google Map.

   Sekarang kita masuk ke cara membuat dan mendapat kan kode seperti di atas. Mari kita buka sekaran Google Map nya atau buka url ini: https://www.google.co.id/maps/@-9.0532288,115.3602329,8z?hl=id . Setelah laman nya terbuka sekarang cari di halaman peta tersebut tanda opsi atau ikon Gigi Roda.

Klik Gigi Roda tersebut maka akan muncul sebuah jendela kecil diatas nya untuk menampilkan beberapa opsi.

Lalu pilih Bagikan atau Sematkan peta seperti yang dilingkari dalam gambar diatas. Karena kita akan mengambil Embed Kode nya, pilih saja Sematkan Peta pada jendela kedua.


   Dan ini lah tampilan jendelanya jika kita memilih Sematkan Peta. Sekarang pilih ukuran seperti yang ditunjukan pada gambar. Lalu Copy kode yang ditampilkan di kotak sebelah kanan, lihat gambar.

   Nah Embed kode sudah dapat sekarang sa'at nya meluncur ke TKP. Jika kita mau pajang peta nya di  dalam artikel sisipkan atau pastekan kode tersebut di HTML artikel "ingat, H-T-M-L dan jangan sisipkan di Compose!. Dan jika mau dipasang pada latar sidebar letak kan kodenya pada "latar gadget" dengan membuka Tata Letak pada dashboard Bloger.

   Oh iya, jika kita ingin menunjukan alamat sesuatu atau alamat kita sendiri pada peta, silahkan dicari dulu wilayah atau lokasi yang kita maksud. Jika alamat rumah atau lokasi bisnis kita belum tercantum didalam Google Map, Silahkan ditambahkan dulu dan baca Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Sendiri Di Google Map jika belum tahu caranya.

   Rasanya cukup sampai disini kita menyajikan Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog semoga bermanfa'at untuk semua pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.

  

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Menampilkan Google Map Di Halaman Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top