Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidik Anak - CARO AWAK SURANG

Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidik Anak


Salam sejahtera selalu penulis haturkan untuk pembaca dimana pun berada. Berikut Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidk Anak yang bisa kita terapkan didalam kehidupan kita sehari-hari. Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang sukses nantinya disa'at usia kita sudah senja? Tidak cukup sukses saja yang kita inginkan tentunya. Yang kita dambakan sebagai orang tua tentu punya anak yang berbakti dan sholeh dan lebih smpurna jika sukses.

Untuk menuju yang kita maksud diatas tentunya kita seharusnya sejak dini menyirami mereka dengan pendidikan yang mengarah kepada akhlak dan etika. Dibawah ini kita akan menguraikan satu persatu dari tujuh rahasia dibalik Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidk Anak.

1. Jika anak masih di gendongan kita sedang menangis, jangan sekali sekali mendiamkannya dengan cara yang kasar, apalagi membentaknya. Caranya, coba kita tunjukkan burung atau apa saja yang ada dilangit, maka si kecil pasti terdiam.
Rahasia nya, Karena pisikologis manusia sa'at menangis adalah dengan menunuduk dan menghiba.

2. Jika ingin anak kita berhenti bermain bukan lah cara yang bijaksana jika menyetopnya seperti berkata (Sudah, sudah tuh main nya..!). Akan tetapi coba dengan cara yang lebih baik seperti berkata,  (Mainnya lima menit lagi ya.) dan kemudian ingatkan lagi (Sekarang mainnya tiga menit lagi ya..) Dan setelah itu baru kita bilang, (Ayoo waktu bermainnya sudah habis..) Dengan begini mereka tidak akan menaruh kekecewaan.
Rahasianya, Ingat lah kita bahwa anak kecil manapun tidak akan suka denga hal pemaksaan.

3. Jika kita merasa terganggu karena sekumpulan anak anak yang berisik dan gaduh jangan lah diberhentikan dengan cara memarahi nya. Coba kita berkata (Ayoo siapa yang mau dengar cerita,.. tunjuk tangan..) pasti salah satu dari mereka mengacungkan telunjuknya, dan cobalah berserita sedikit tentang apasaja yang membuat mereka tertarik. Setelah itu, baru kita masukkan nasehat agar tidak berisik lagi. Ya sikap lembut lebih baik kita kemukakan kepada yang namanya anak anak dan tidak memandang anak siapa pun, karena dari mana saja berasal, mereka pun sama sama membutuhkan perhatian dengan kelembutan.

4. Katakan lah kepada anak anak kita yang kita cintai tersebut sebelum tidur, ( Ayo, kita tidur ya nak, kan besok kita bangun pagi untuk shloat Subuh ya sayang,). Dengan ini perhatiannya akan terarah ke akhirat.

5. Mari kita nikmati lagi masa kecil kita tatkala kiat bersama anak anak dirumah dan lagi waktunya santai. Bermain dan bercandalah bersama mereka. Dan dengan ini tidaklah akan menjatuhkan wibawa kita sebagai orang dewasa, asalkan cara bermain dan bercanda kita dengan anak anak sifat nya mendidik.

6. Jangan dulu memperkenalkan kepada anak anak kita yang masih dibawah umur tentang jejaring sosial di internet seperti facebook yang lagi trend sekarang ini. Dan sa'at bersama anak anak' agar jangan membuka ponsel atau leptop untuk berkomen komenan atau berchating ria dengan teman di Facebook, Twitter dan sebagainya.

7. Setelah yang enam poin diatas, janga lupa untuk terus berdo'a agar merka menjadi anak yang berbakti dan sholeh. Karena kita semua tahu bahwa anak adalah perhiasan hidup yang tidak ternilai harganya yang di anugerahkan kepada kita.

Itulah   Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidk Anak yang kita bahas pada pertemuan ini, semoga yang lain diantara pembaca bisa melengkapinya dalam kolam komentar. Terima kasi atas perhatian nya dan semoga bermanfa'at.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk " Tujuh Rahasia Dan Cara Mendidik Anak "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top