Pendiri Internet Dalam Sejarahnya - CARO AWAK SURANG

Pendiri Internet Dalam Sejarahnya




Kembali di Blogger ini penulis mendo'a kan semua pembaca, semoga tetap sehat wal'afiat, Amin..
Beberapa tahun yang lalu, kita mendengar bahwa, TELKOMSEL menggalakkan program Indonesia Genggam Internet. Nah disini kita sekarang akan menyajikan Pendiri Internet DalamSejarahnya.

Tanpa panjang lebar lanjut saja ke pokok pembahasan nya, Di masa kemajuan sekarang ini siapa lagi yang tidak kenal dengan internet?. Penulis sendiri jujur saja nih, Tanpa internet sepertinya hidup kita terasa hambar tanpa arah dan pedoman. Mengapa tidak, coba rasakan disa'at paket data internet yang kita gunakan sedang kosong, nah disini kita pasti galau. Dan satu lagi, internet bagi kita sudah jadi pedoman bagi sebagian didalam kehidupan kita. Terutama untuk mencari informasi dan trik trik segala bidang tertentu.

Sebegitu membantunya internet pernah kah kita berpikir sejenak, Siapaka yang telah berjasa dalam menemukan media internet itu?. Itulah yang akan kita bahas dibawah ini.

Pada tahun 1969 Departemen Pertahana Amerika "APRA" (tetapi ini bukan apra nya Westerling, hehe) melalui proyeknya yang bernam ARPANet. mendemonstrasikan perpaduan antara software (perangkat lunak) dan hardware (perangkat keras) pada komputer yg berbasisUNIX . Mereka berhasil memecahkan dan mengolah kode kode digital pada komputer sa'at itu. Salah satu di antaranya mereka itu bernama Leonard Kleinrock yang dikenal sampai sekarang sebagai tokoh penemu Internet.



Kemudian proyek ARPANet. Tersebut  merancang bentuk jaringan handal yang sudah diperkirakan begitu banyak data dan informasi yg melintasi nantinya menggunakan jaringan ini. Pada awalnya jaringan itu hanya dimaksudkan untuk perlengkapan militer pertahanan Amerika Serikat, yang digunakan untuk mendeteksi dan mengantisipasi datang nya serangan nuklir dari pangkalan RUSIA. Untuk itu mereka membangun suatu sistem jaringan yang saling terhubung pada komputer di daerah daerah penting. Kehandalan jaringan itu pembangun protokol yg dinamakan Transmision Control Protokol (TCP) atau Internet Protokol (IP) yang kita kenal sa'at ini.

Dan kemudian berkat terobosan baru ini, mulai lah proyek ARPANet menjalin jaringan ke empat situs yang terkenal sa'at itu yaitu, Stanford Research Institute, Universitas of California, Santabarbara dan Universitas of Utah. Lalu kemudian sistem jaringan yang dibangun mereka tersebut akhirnya berkembang pesat sehingga dibagi menjadi 2 kelompok. Pertama untuk militer dan yang satunya untuk non militer. Jaringan tersebut terbentuk pada tahun 1969 dan mulai di perkenalkan pada tahun 1972 kepada publik di Amerika. Itulah yang sampai sekarang menjadi alat transformasi yang paling utama dan dinamakan Internet.

Itulah sedikit tentang Pendiri Internet Dalam Sejarahnya yang penulis dapatkan dari berbagai sumber di Google Search.



SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Pendiri Internet Dalam Sejarahnya"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top