Latar Belakang Kahanamoku Dan Penghargaan Google - CARO AWAK SURANG

Latar Belakang Kahanamoku Dan Penghargaan Google




Salam, untuk pembaca kapan saja dan dimana pun berada. Melihat tampilan beranda Google yang logonya berupa papan seluncur, penulis jadi penasaran hingga kemudian kita cari tahu apa maksud dari log Google tersebut. Ohoo, gumam penulis dalam hati rupanya hari ini tanggal 24 Agustus adalah ulang tahun tokoh atau atlit yang menemukan olah raga selancar atau surfing. Maka disini akhirnya penulis mengeposkan artikel ini dengan judul Latar Belakang Kahanamoku Dan Penghargaan Google.

Google Doodle hari ini, Senin 24 Agustus 2105 memperingati hari jadi Duke Kahanamoku dan memberikan penghargaan khusus kepada beliau yang tadinya seorang perenang legendaris dari Hawai.  Kahanamoku yang pemilik nama lengkap Duke Paoa Kahinu Mokoe Hulikohola Kahanamoku ini juga lebih dikenal sebagai penemu olahraga surfing atau selancar.



Pada tahun 1914 untuk pertama kalinya beliau memperkenalkan olah raga surfing atau selancar. Dalam perjalanannya ke Australia dan menyelipkan olah raga surfing di sela-sela kejuaraan renang disana. Kemudian tanggal 24 Desember 1914, Kahanamoku mempertunjukkan olah raga khusus surfing atau selancar di pantai Sidney, Australia.

Beliau lahir di Honolulu, Hawai pada tanggal 24 Agustus 1890 dan meninggal 22 Januari 1968 dalam usia 77 tahun.

Tentang Kahanamoku dan keluarganya.
Menurut berbagai sumber menyebutkanDuke Kahanamoku  sebagai seorang atlet renang yang mewakili Amerika Serikat, Kahanamoku berhasil meraih medali emas dalam olimpiade sebanyak lima kali. Nama Duke yang menjadi nama depan Kahanamoku bukanlah gelar bangsawan Inggris tapi lebih karena penghormatan pendeta yang membaptisnya kepada Duke of Edinburgh yang kala itu berkuasa di Hawaii.

Menurut Kahanamoku sendiri, ia menyatakan ia lahir di Honolulu pada Hale'ākala, rumah Bernice Pauahi Uskup yang kemudian diubah menjadi Arlington Hotel.  Beliau memiliki lima saudara dan tiga saudara perempuan, termasuk Samuel Kahanamoku.

Pada tahun 1893, Kahanamoku beserta keluarganya pindah ke Kalia, Waikiki (di dekat lokasi dari Hilton Hawaiian Village sekarang), dengan maksud lebih dekat dengan orang tua ibunya dan keluarga. Beliau dibesarkan bersama saudara-saudaranya dan Paoa sepupunya. Duke pernah bersekolah di Waikiki Grammar School, dan Sekolah Kamehameha, meskipun ia tidak pernah lulus karena dia memutuskan untuk berhenti demi membantu mendukung keluarga .

"Duke" bukanlah judul atau nama panggilan, tetapi nama yang diberikan. Dia bernama setelah ayahnya, Duke Kahanamoku Halapu, yang dibaptis oleh Uskup Bernice Pauahi menghormati Prince Alfred, Duke of Edinburgh, yang sedang mengunjungi Hawaii pada waktu itu. The Duke muda, sebagai anak sulung, mewarisi nama tersebut.

Ayahnya adalah seorang polisi dan ibunya Julia Pa'akonia Lonokahikina Paoa adalah seorang wanita yang sangat religius dengan rasa yang kuat dari keturunan keluarga.


Ketika Duke menjadi nama rumah tangga karena prestasi renangnya, banyak orang menganggap dia dari royalti Hawaii. Diasumsikan oleh banyak kalangan bahwa duke itu adalah gelarnya. Dia adalah orang yang sangat sederhana dan sederhana yang suka bercanda dan tertawa. Tetapi beliau juga dianggap sebagai royalti dan tidak pernah ragu-ragu untuk meluruskan tentang garis keturunan dan mempertahankannya.

Demikianlah tentang LatarBelakang Kahanamoku Dan Penghargaan Google yang kita dapat kan dari berbagai sumber dan refernsi semoga dapat sedikit menambah wawasan kita. Terima kasih atas atensi pembaca semua.

Wassalam.




SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Latar Belakang Kahanamoku Dan Penghargaan Google"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top