Tidur Yang Berkualitas Untuk Kesehatan - CARO AWAK SURANG

Tidur Yang Berkualitas Untuk Kesehatan



Salam, itulah kata pertama kali yang tak terlupakan untuk pembaca semua. Pada pertemuan ini penulis akan mengetengah kan sebuah tips kesehatan yang kita rangkum kedalam kategori Kesehatan yaitu, Tidur Yang Berkualitas Untuk Kesehatan. Yaa demi menjaga tubuh agar tetap vit dan bugar kita perlu memperhatikan kesehatan seperti menjaga asupan gizi, berolahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup ini sangatlah erat kaitan nya dengan mendapatkan tidur yang berkualitas seperti judul postingan ini.

Tidur adalah sebuah kegiatan rutin di dalam kehidupan kita sehari hari baik itu tidur di malam hari seperti biasa, atau pun tidur siang setelah bekerja untuk pelepas lelah. Tidur ialah untuk mengistirahatkan jiwa dan raga dari segala aktivitas yang kita lakukan sepanjang hari. Tetapi tidur yang baik bagi kesehatan bukan lah asal tidur saja. Akan tetapi tidur yang baik itu ialah tidur yang sempurna dan tidak ada ganguan sama sekali yang dinamakan juga tidur yang berkualitas. Untuk dan cara mendapat kan tidur yang sempurna dan berkualitas itu bagi kita mari kita terap kan cara berikut yang akan kita uraikan dibawah ini,

1. Membiasakan kegiatan olah raga pagi secara rutin dan teratur. Karena dengan melakukan olah raga pagi secara rutin tersebut, akan membantu kita untuk lebih cepat tertidur di malam hari, sehingga tidur yang sempurna dan berkualitas akan mudah kita dapatkan.

2. Membiasakan membuat jadwal untuk tidur setiap malam nya. Karena itu, dengan sendiri nya kita akan terbiasa dan bisa mendapatkan tidur yang sempurna dan berkualitas.

3. Hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu mengenyang kan disa'at kita akan tidur. Karena hal ini, akan mengakibatkan kesulitan untuk tidur dan tidur yang berkualitas susah kita peroleh.

4. Matikan lampu kamar dan nyalakan lampu diruang tengah saja diwaktu jam tidur, Karena dengan lampu yang menyala juga akan mengganggu nyenyak nya tidur dan tidur yang berkualitas juga susah kita peroleh.

5. Agar tidak membawa ponsel ketempat tidur. Karena jika ada panggilan masuk pada ponsel juga akan mengganggu nyenyaknya tidur. Bisakan tidak menerima panggilan pada jam tidur atau bilang pada rekan atau keluarga bahwa kita tidak menerima panggilan pada jam tidur. Tetapi biasanya sipenelepon tahu waktu jika kita membiasakan hal tersebut diatas.

6. Jika biasanya kita didepan komputer atau pun menonton tv, dan sebagainya kalau sudah masuk waktu untuk  tidur, segera matikan komputer atau tv dan segera lah untuk tidur.

7. Mempersiapkan segala sesuatunya untuk besok paginya seperti tugas tugas sekolah atau pun kantor dan sebagainya sebelum tidur dan biasakan lah untuk berdo'a sebelum kita tidur.

8. Jangan sekali kali membiasakan tidur selain di tempat tidur seperti disofa pada ruang tamu dan sebagainya. Karena ditempat tempat tersebut tidak akan membuat tidur kita nyaman.

9.  Jangan lupa mematikan kompor dan segala sesuatunya yang dapat menimbul kan kebakaran dan jangan lupa mengunci pintu. Ini adalah hal yang paling penting sebagai penunjang langkah langkah di atas untuk kita terapkan

Itu lah kebiasaan yang wajib kita terapkan untuk memperoleh tidur yang baik untuk kesehatan dan cukup sekian tips nya dulu untuk memperoleh Tidur Yang Berkualitas Untuk Kesehatan dan semoga bermanfa'at.  

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Tidur Yang Berkualitas Untuk Kesehatan"

wah terimakasih tips-tipsnya, sangat membantu sekali...

terima kasih atas komentar nya gan... tunggu aja ntar di kunbal ya... ok...

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top