Mencari Backlink Yang Berkualitas - CARO AWAK SURANG

Mencari Backlink Yang Berkualitas

Salam, buat para pembaca yang budiman. Mengapa kita musti Mencari Backlink Yang Berkualitas? dan seperti apa pula itu backlink yang berkualitas? Tenang, dibawah ini akan penulis tuturkan cara-cara penulis sendiri dalam mencari backlink yang berkualitas dan berstandar Seo. Boleh jadi pembaca lebih tahu tentang semua yang penulis maksud akan tetapi jika pembaca mau mengikuti rekomendasi dari postingan ini, Inshaa Allah akan bermanfa'at bagi blog pembaca, karena memiliki backlink yang berkualitas adalah Cara Cepat Menurunkan Ranking Alexa Pada Blog yang pernah kita bahas pada postingan terdahulu.



Kalau menurut cerita pada postingan beberapa blog yang tersebar di pencarian Google banyak cara untuk meningkatkan trafik blog dan bermacam macam rekomendasi nya. Ada yang mennganjurkan untuk mencari backlink sebanyak banyaknya dan ada pula yang menyarankan mencari backlink yang berkualitas.

Tetapi kalau mau mengikuti saran penulis,Boleh saja mencari backlink sebanyak mungkin asalkan di lihat  dan dipertimbangkan dulu kualitas link tersebut. Tetapi sebaiknya tidak perlu terlalu bernafsu untuk berburu backlink sehingga mengabaikan hal pokok kita mengembangkan blog. Terlalu sibuk berburu backlink nanti kita lengah dan lalai dalam menyajikan konten yang berkualitas di blog kita tersebut. Perlu kita ingat bahwa backlink yang berkualitas hanya untuk konten yang berkualitas.

Baru baru ini mbah Google lebih melirik blog yang memiliki backlink yang berkualitas dari pada blog yang punya banyak backlink tapi tidak berkualitas dan begitu juga dengan sistem perankingan di Alexa. Karena itu jika kita terlalu bernfsu untuk berburu backlink takutnya nanti link-link yang tidak diketahui sumbernya susah kita ketahui. Apalagi diantara link tersebut mengandung reputasi buruk. Hal ini yang akan berdampak buruk pada blog kita, karena Google tidak menyukai link yang mempunyai reputasi buruk.

Kita semua pasti tahu, dengan backlink lah suatu blog akan bertrafik bagus baik ranking Alexa nya atau pun Google Pagerank nya.Banyak kita temui dan beragam pula ranking pada masing masing blog yang tersebar di jagat maya ini. Ada yang punya banyak backlink tetapi nilai trafik dan ranking nya pada Alexa merosot dibandingkan dengan blog yang punya backlink sedikit tetapi nilai trafik dan ranking Alexa nya tinggi. Kenapa sampai demikian? Nah ini lah yang membedakan mana-mana blog yang memiliki backlink yang berkualitas.

Karena itulah penulis lebih fokus kepada bagaimana menyajikan konten yang berkualitas ketimbang berburu backlink. Bagi kita jika konten yang tersaji sudah berkualitas dan Seo sudah mantap dan blog sudah steril, Maka percayalah, backlink yang berkualitas bakal datang sendiri. (Jangan lewati postingan cara Memelihara Blog Agar Tetap Steril) Berikut penulis sebutkan rahasia penulis dalam mendapatkan backlink berkualitas.

Yang penulis lakukan dalam mencari backlink hanya dengan menerapkan langkah sebagai berikut:
1. Membuat postingan yang bermutu dan bermanfa'at bagi banyak orang.
2. Mensubmit postingan tersebut ke Google Webmaster yang terlebih dahulu blog itu sudah terveryfikasi jika blog pembaca belum terveryfikasi, buka dan baca Cara Memveryfikasi Blogspot.
3. Mensubmith blog ke berbagai sosial bookmark yang jelas sumbernya.
4.  Membagikan postingan ke sosial media seperti Facebook dan Twitter.
5. Membagikan postingan ke Google Plus.
6. Melakukan blog walking atau berkomentar yang relevan pada blog yang bertrafik tinggi.
7. Selalu memperhatikan komentar pada blog sendiri dengan mengaktifkan moderasi komentar demi kesehatan blog. Tetapi yang lebih utama adalah selalu menyajikan konten atau postingan yang berkualitas pada blog.

Cuma itu yang penulis lakukan untuk mencari backlink dalam mengembangkan blog agar menjadi blog yang berkualitas pula nantinya (Mudah-mudahan... hehe)

Sepertinya cukup sampai disini kita membahas tentang Mencari Backlink Yang Berkualitas untuk pembaca semoga bisa kita jadikan acuan untuk mencari backlink. Terima kasih atas perhatian.




SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Mencari Backlink Yang Berkualitas"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top