Pengertian Google Sandbox Dan Solusinya - CARO AWAK SURANG

Pengertian Google Sandbox Dan Solusinya



Salam, untuk sobat pembaca yang budiman, Penulis yakin, bahwa sobat pembaca disini pastilah seorang blogger dan tidak asing lagi tentang Google beserta layanannya. Disini penulis akan mencoba sedikit membagikan postingan mengenai Pengertian Google Sandbox Dan Solusinya yang mana akan penulis jelaskan dulu apa itu Google Sandbox.

Google Sandbox  adalah suatu penjara Google untuk menghukum situs-situs yang melanggar ketentuan Google yang berkaitan dengan Search Engine. Dan kita semua tahu bahwa sebuah situs tidaklah akan sukses tanpa dukungan Google yang terkenal sebagai situs yang memiliki mesin pencari terbesar di jagat maya ini. Karena itu jika sebuah situs melanggar aturan Google tentu saja akan terkena Google Sandbox ini, artinya situs tersebut ditendang dari pencarian Google. Dengan sendirinya situs atau blog tersebut akan lumpuh total. Demikian pula dengan situs atau blog lainnya yang terkait dengan situs yang terkena Google Sandbox ini rentan terjangkit juga.

Bentuk hukuman Google Sandbox ada tiga macam tingkatan yang antara lain,
1. Deindexed. Artinya Situs atau blog yang terkena hukuman benar-benar dihapus dari           pencarian Google yang disebut juga dengan Google Banned.
2.Penalyzed.  Artinya halaman situs masih ada, tetapi tidak bisa ditemukan dengan permintaan pencarian di Google Search melalui permintaan yang sangat langsung tanpa mengetik Url.
3. Sandboxed. Artinya, Halaman situs masih terindex tetapi trafix atau lalu lintas ke situs atau blog tersebut menurun secara drastis.

Itulah bentuk hukuman yang diberikan kepada situs atau blog yang melanggar ketentuan Google. Jika blog sobat pernah atau sa'at ini terkena salah satu dari ketiga gejala di atas, untuk memastikan nya bisa sobat pembaca cek dengan Google Sandbox and Penalty Checker Tool dan ketik alamat atau Url blog sobat dikotak yang tersedia pada halaman situs tersebut. Jika muncul pesan seperti ini:                       nama_blog.blogspot.com looks OK!    dibawah nya, berarti situs atau blog yang sobat cek bebas dari gejala Google Sandbox.

Penyebab situs atau blog terkena Google Sandbox ada beragam pula menurut pakar Seo yang pernah penulis baca di berbagai blog nya para master diantaranya,

1. Ini disebabkan oleh situs atau blog tersebut memuat artikel copy paste dari situs atau blog orang lain.
2. Optimasi Seo yang berlebihan demi mendatangkan pengunjung atau trafik yang banyak seperti, melakukan ping otomatis dan sebagainya sehingga  menggangu kinerja Google.
3. Berburu backlink yang tidak wajar, seperti melakukan blackhat atau membeli dari software yang di blokir. Walaupun cara ini terkenal ampuh namun hanya untuk beberapa sa'at saja dan tidak bertahan lama menduduki posisi teratas di SERP
4. Kebanyakan broken link atau link yang rusak pada situs atau blog tersebut. Jangan lewatkan postingan tentang Broken Link Dan Cara Mengatasinya.

Kemudian solusi untuk Google Sandbox yang bisa di lakukan, jika menimpa situs atau blog adalah sebagai berikut:
1. Periksa dan edit ulang Url atau postingan yang terkena Google Sandbox tersebut.
2. Perbaiki dan hapus link yang terdeteksi mengandung spam atau yang mengarah ke situs yang mengandung reputasi buruk.
3. Setelah langkah satu dan dua diatas dilakukan submith ulang ke Google Webmaster.
4. Tunggu untuk beberapa hari dan muat juga artikel mengenai Google Sandbox kemudian jangan lupa untuk berdo'a semoga situs atau blog terbebas dari penjara Google.

Hanya itu yang penulis ketahui tentang Google Sandbox sejauh ini dan mungkin juga sobat pembaca disini ada solusi yag lain silahkan di tambahkan pada kolam komentar.

Cukuplah kiranya sampai disini pembicaraan kita mengenai Pengertian Google Sandbox Dan Solusinya, semoga dapat membantu pembaca dan terima kasih atas atensinya.

Wassalam.



SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Pengertian Google Sandbox Dan Solusinya"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top