Broken Link Dan Cara Mengatasinya - CARO AWAK SURANG

Broken Link Dan Cara Mengatasinya



Salam, untuk pengunjung blog dimana pun sobat berada. Jika kemaren kita berbicara soal backlink yang berkualitas, meka sekarang kita akan mencoba berbagi postingan tentang Broken Link Dan Cara Mengatasinya pada blog. Dibawah ini kita akan menguraikan satu persatu antara pengertian broken link dan setelah itu baru kita bahas cara mengatasi broken link tersebut.

Pengertian broken link
Broken link adalah suatu link atau tautan yang rusak atau disebut juga link patah dan sebagainya dan jika kita klik atau kita buka broken link itu, maka kita akan di arah kan ke halaman kosong atau kehalaman lain yang tidak kita kenal dan bahkan bisa-bisa kita terbawa ke situs yang berbahaya bagi perangkat komputer kita.Namun yang kita posting disini cuman hanya yang berdasarkan pengalamn sendiri yaitu broken link yang menunjukkan kode Error 404 Page Not Found atau yang menampilkan halaman kosong.

Kenapa bisa terjadi broken link?
Penyebabnya ada bermacam-macam, seperti penulisan yang salah pada alamat atau Url link itu dan ada pula yang terbawa tanpa sengaja sewaktu kita membuat postingan, membuat suatu halaman, meletakan kode script dan sebagainya pada blog kita. Tetapi ini terjadi kebanyakan sewaktu kita membuat artikel copy-paste (copas) dari blog lain seperti dari Wikipedia dan sebagainya.

Jadi sewaktu kita mencopas artikel atau mengutip potongan cuplikan kita lupa mematikan link tersebut. nah disitu kebanyakan terjadi munculnya broken link di blog kita.

Broken link juga bisa terjadi melalui kolam komentar pada postingan blog kita, entah itu di sengaja atau mungkin juga salah ketik oleh teman yang berkomentar dan sebagainya.

Apa pengaruh broken link?
Pengaruh broken link buruk sekali bahayanya terhadap blog kita jika kita mengabaikannya. Bisa-bisa blog kita terkena deindeks Google, bahkan jika sudah terlalu kronis, blog kita bisa kena Google Sandbox atau kena Penalty, karena mereka menganggap blog kita menyimpan spam dan sebagainya. sekurang-kurangnya broken link yang tidak berbahaya seperti Page Not Found 404 akan berdampak buruk pada Seo di blog kita dan akan membuat trafik makin down.

Bagaimana mengatasi broken link?
Pertama kita cek dulu, apakah blog kita mengandung broken link atau tidak pada Google Webmaster Tool atau bisa juga menggunakan http://www.brokenlinkcheck.com/. Kalau menurut penulis lebih gampang cara mengatasi broken link melalui situs http://www.brokenlinkcheck.com/. Makanya dibawah ini akan penulis terangkan Cara mengatasi brokenlink dengan Brokenlink Check.

Sobat buka saja Url tersebut terus masukkan alamat/Url blog sobat ke kotak yang sudah disedikan pada beranda situs tersebut yang bertuliskan Free Check Broken Links.



 Kemudian klik Find broken links dibawahnya. Setelah terbuka halaman barunya, masukkan Security Code kedalam kotak yang tersedia di sebelah kirinya. Lihat gambar dibawah<



Terus klik lagi tombol Find broken link now. Tunggu, sampai tabelnya terbuka seperti dibawah ini,



Jika ada link yang rusak atau broken link pada blog sobat maka akan ditampilkan pada tabel tersebut seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Sekarang kita lacak link yang rusak atau broken link itu dengan mengklik tulisan src di ujung link rusak yang ditampilkan, maka akan muncul halaman HTML ata source dari halaman blog kita yang mengandung broken link itu nantinya. Lihat gambar halaman source nya dibawah ini,



Terus gulir atau scrool mouse nya naik ke atas untuk melihat judul halaman yang mengandung broken link itu.




Sekarang kita tinggal menuju ke halaman tersebut pada blog kita untuk mengedit atau menghapus link tersebut link tersebut.

Lakukan hal itu sampai broken link pada blog kita tidak ada lagi. Lalu kemudia coba sobat perhatikan perubahan pada Seo dan peringkat blog sobat setelah dua atau tiga hari kemudian. Jangan lewatkan postingan Mencari Backlink Yang Berkualitas yang masih berhubungan dengan link juga.

Cukup sampai disini kita membahas tentang Broken Link Dan Cara Mengatasinya pada blog kita semoga bisa sedikit memberikan manfa'at dan Terima kasih atas perhatian pembaca semua.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Broken Link Dan Cara Mengatasinya"

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top