Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog

Salam, Selamat Pagi, Siang, Sore, atau pun Malam untuk pembaca umunya dan untuk yang lagi mencari-cari Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog khususnya. Maklum kita berjumpa disini tidak pilih waktu, hehe... pokoknya pintu selalu terbuka untuk pembaca.

Lanjut, kita masuk saja ke pokok pembicaraan kita dan terlebih dahulu kita akan membahas apa itu formulir kontak?, Formulir kontak ialah sebuah halaman pada sebuah blog yang mana isinya adalah formulir yang harus diisi oleh pembaca untuk meninggalkan pesan kepada admin blog yang bersangkutan. Misalnya untuk menulis pesan kritik saran dan pesan khusus lainnya.

Sedangkan link dari formulir kontak tersebut biasanya berada pada bagian atas dari judul blog, atau pada menu navigasi dan ada juga yang menaruhnya pada bagian footer, tergantung selera masing masing pemilik blog tersebut. Nama link nya pun bermacam-macam. Dan link formulir kontak tersebut biasanya berdampingan dengan link About Me, link Privacy Policy, link Terms Of Service dan link Disclaimer.



Ada bermacam-macam bentuk formulirnya tetapi yang biasa digunakan oleh para blogger adalah kotak isian untuk Nama, Alamat Email, dan Teks Massage atau Isi Pesan. Jika blog kita ingin kita daftarkan ke situs-situs periklanan, maka laman About Me, Laman Formulir Kontak (Contact Me) dan laman Privacy Policy sangat lah penting. Jangan lupa membaca juga Privacy Untuk Blog Dan Cara Membuatnya.


Jika ada yang tertarik diantara pembaca untuk membuatnya silahkan di kunjungi situs pembuat formulir kontak tersebut secara online: http://www.foxyform.com/ dan disana pada point nomor 3nya pembaca hanya perlu menambahkan alamat email yang biasa pembaca gunakan untuk blog yang pembaca pakai dan klik kotak pernyataan  Saya Bukan Robot  nya, kemudian yang terakhir tinggal klik tombol  Create Formulir .



Setelah diklik Create Formulirnya lalu kita akan mendapatkan Kode Scriptnya. Nah kode Script ini yang kita salin (copy) dan tempel (paste) kan pada laman baru di blog kita kemudian beri judul laman baru tersebut dengan apa saja terserah keinginan kita misalnya Kontak, Contact Us, atau Hubungi Kami dan sebagainya.

Lalu salin atau copy url laman formulir kontak yang baru saja kita buat tadi untuk dibuat link dan letakkan pada beranda blog kita.

Sepertinya cukup sampai disini kita bahas Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog dan selamat mencoba untuk pembaca. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangannya.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top