Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya - CARO AWAK SURANG

Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya



Salam, buat pembaca dimanapun berada. Pertemuan kita sekarang akan membahas tentang Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya yang akan kita jelaskan nantinya, Tetapi sebelum itu kita terlebih dahulu membahas apa gunanya Privacy Policy, Terms Of Service (TOS), Disclaimer.

Kegunaan Privacy Policy,
Adapun kegunaan dari Privacy Policy pada blog adalah sebuah halaman untuk menjelaskan kepada pengunjung atau pembaca tenteng ketentuan-ketentuan umum yang diterapkan didalam blog yang bersangkutan. Artinya dalam privacy yang kita tampilkan didalam blog kita akan memberitahukan kepada pengunjung akan tanggungjawab konten-konten yang ada pada blog kita, baik itu konten yang kita buat atau pun konten konten dari pihak ketiga seperti yang terkait dengan iklan yang ada di blog tersebut.

Kemudian Privacy dan Policy akan mewakili sebuah blog untuk menyatakan tentang ketidak terikatan blog yang bersangkuta oleh akibat yang mungkin timbul pada pembaca baik itu tentang konten-konten atau aplikasi dari pihak ketiga.

Kegunaan Term Of Service (TOS),
Adapun kegunaan Terms Of Service atau TOS adalah sebuah halaman tentang Persyaratan Layanan atau ketentuan umum tentang penggunaan konten yang ada di dalam blog yang bersangkutan oleh pembaca. Artinya pembaca blog harus mematuhi ketentuan yang dinyatakan dihalaman ini atau ketentuan ketentuan yang dinyatakan pada Privacy Policy.

Kegunaan Disclaimer,
Kemudian kegunaan dari halaman Disclaimer adalah untuk menjelaskan kepada pengunjung atau pembaca tentang kebebasan blog beserta alasannya dari klaimnya pengunjung atau pembaca tentang masalah yang mungkin timbul akibat konten-konten didalam blog itu.

Itulah kegunaan dari halaman Privacy Policy, Terms Of Service (TOS) dan Disclaimer bagi sebuah blog dan jika kita akan mendaftarkan blog ke Google Adsense atau badan pengiklan lain nya kita di wajibkan untuk menggunakan ketiga halaman tersebut di atas.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Terms Of Service (TOS) dan Disclaimer,
Cara membuatanya cukup mudah dan cepat, kita hanya perlu mengunjungi situs pembuat yaitu; http://www.privacypolicyonline.com/ .

Nanti di beranda situs tersebut, kita perlu mengisi formulir yang disediakan untuk mengisi Info dari blog kita seperti: Nama Blog, Alamat Blog, dan Email yang berkaitan dengan blog kita.



 Halaman ini sudah langsung untuk membuat Privacy Policy untuk blog kita, sedangkan untuk membuat halaman TOS dan Disclaimer lihat dan klik pada link yang ada di sudut kanan atas pada beranda tersebut.




Kemudian Jika sudah selesai terisi formulir dan mengatur setelan dibawahnya klik tombol Generate Policy di bawah. Maka kita akan mendapatkan sebuah halaman yang sudah siap kita letakkan pada blog kita.

Cara Menerapkan Ke Blog,
Jika sudah selesai Halaman Privacy yang kita buat tadi sekarang kita tinggal mengubah bahasa bakunya yang masih berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Disini kita akan menggunakan Halaman Google Translate untuk mengubah bahasanya menjadi Bahasa Indonesia.

Kemudian hasil dari Google Translate tersebut kita salin (copy). Dan sekarang kita buat laman baru pada blog kita dan beri judul Privacy atau apa saja menurut keinginan kita. Lalu tampel (paste)kan hasil yang kita salin tadi ke laman baru tersebut dan publikasikan.

Nah kemudian kita preview laman baru tersebut dan salin Url atau Alamat nya dan sisipkan menjadi Link pada beranda utama blog kita itu link nya.




Cukup sampai disini kita membahas tentang Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya semoga berguna untuk pembaca dan terima kasih atas perhatian.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya"

terima kasih atas tutorialnya.. sangat membantu sekali untuk para blogger pemula..

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top