Alat Pendeteksi Artikel Dari Copy Paste Untuk Blog - CARO AWAK SURANG

Alat Pendeteksi Artikel Dari Copy Paste Untuk Blog

Salam untuk pembaca yang berbahagia. Postingan tentang Alat Pendeteksi Artikel Dari Copy Paste Untuk Blog yang tersaji sekarang ini adalah lanjutan dari Cara Melacak Artikel Dari Duplikat Konten (Plagiarisme) yang pernah kita bicarakan tempo hari. Jadi untuk lebih mudah memahami yang kita bahas disini, bagus nya di buka dan baca postingan terdahulu itu yang kita link diatas.

Pembaca disini pasti kesal kalau hasil karya seperti artikel pada blog kita yang telah kita ciptakan dengan memeras pemikiran, tenaga dan waktu yang tersita untuk menciptakannya dengan seenaknya disalin (copy-paste) atau digandakan oleh orang lain dengan tujuan memperkaya konten pada blog orang itu. Apalagi mereka mencomot artikel di blog kita untuk tujuan komersial dan dan sebagainya.

 Akan tetapi siapa yang tahu jika salah satu dari sekian banyak nya artikel yang ada pada blog sendiri? jika artikel kita sudah diatas seratus saja itu sepertinya tidak cukup waktu untuk mengontrolnya. Jika kita lacak pakai Copyscape doank seperti yang kita bahas kemaren paling sanggup kita cuman 20 postingan saja, itupun sudah menyita waktu yang lama.

Maka untuk itu, dibawah ini akan kita bahas cara baru untuk mendeteksi setiap artikel yang ada pada blog kita yaitu dengan memanfa'at kan Copysentry yang juga bagian dari situs Copyscape sebagai penyokongnya. Nanti Copsentry inilah yang akan memberikan informasi kepada kita sebagai pemilik blog, jika salah satu atau beberapa artikel didalam blog kita sedang di copy-paste oleh orang lain.

Cara menerapkan Copysentry pun tidak terlalu sulit kita cukup kembali membuka http://www.copyscape.com/ dan pada beranda tersebut coba kita tengok kebagian bawah dan cari link atau tautan Copysentry. Kemudian klik tautan tersebut atau langsun klik link nya sebagai berikut: Copysentry.



Kemudian silahkan mendaftar dihalaman Sign Up nya dengan terlebih dahulu mengklik tombol Sign Up pada beranda Copysentry tersebut> Lalu pada jendela baru silah kan memasukkan nama pengguna apa saja terserah kita Kemudian masukkan password dan terakhir masukkan alamat email kita. Lalu klik lagi tombol Sign Up.



Pada dashboard nya silahkan pilih cara kita memproteksi halaman artikel kita disana dia antara 4 pilihan yang tersedia seperti: Memasukkan Link halaman artikel, Daftar Url dari artikel, XML Sitemap atau bis juga dengan memasukkan Url RSS Feed dari blog kita.

Kemudian klik tombol Done atau Simpan yang ada dibawah nya. Nanti akan muncul daftar halaman yang terproteksi sebanyak 26 halaman yang diawali dengan pesan email nya. Kemudian jika ingin menambahkan halamn artikel lain nya kita bisa menggunakan laanan berbayarnya dengan mengklik tombol lanjutan atau continu dibawah nya.



Jangan lupa untuk memasang banner Copyscape seperti gambar diatas pada halaman blog kita untuk memberikan peringatan kepada pengunjung. Nanti jika ada email yang masuk dikemudian hari dari Copycentry baru kita lacak dengan menggunakan Copyscape seperti yang kita bicarakan pada postingan kemaren.

Sepertinya cukup sampai disini saja kita membahas mengenai  Alat Pendeteksi Artikel Dari Copy Paste Untuk Blog semoga dapat memberikan sedikit manfa'at untuk pembaca. Terima kasi atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Terima Kasih.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Alat Pendeteksi Artikel Dari Copy Paste Untuk Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top