Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal - CARO AWAK SURANG

Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal



Salam bahagia selalu untuk pembaca dimana pun berada. Kembali disisni penulis membagikan postingan berupa Cerita Urang Awak yang tidak pasti kebenarannya. Walau tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun disini sekali lagi penulis menekankan, ambil saja hikmah atau pengajaran yang ada didalam cerita tesebut atau sisi positifnya.

Dikampung penulis memang banyak cerita-cerita atau dongeng-dongeng mistik yang jauh dari jangkauan akal seperti, Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal yang akan penulis ceritakan ini. Yang mana cerita atau dongeng ini kita terima dari orang-orang tua terdahulu atau kakek-nenek kami dahulu. Dan seperti cerita kita pada postingan terdahulu dalam kategori yang sama yaitu, Cerita Urang Awak Tentang Orang Bunian dan sebagainya.

Konon kabar nya sesuai dengan petunjuk dalam kitab suci Al Qur'anul Karim, pada sa'at seseorang hambaNya sang Pencipta meninggal dunia akan ditanya dan diperiksa didalam kubur oleh dua orang malaikat, yaitu malaikat Munkar dan Nankir. Dialam kubur tersebut semua perbuatan kita semasa hidup didunia akan diminta pertanggungjawaban kita. Baik itu perbuatan baik (amal dan kebajikan serta meninggalkan larangan Allah SWT), ataupun perbuatan dosa besar dan kecil serta meninggalkan amalan yang disuruh Allah SWT. Bagi yang semasa hidupnya didunia dihiasi dengan amalan maka mereka akan mendapatkan kelapangan dan kenikmatan di alam kuburnya dan begitu pula sebaliknya, barang siapa yang semasa hidup didunia mengotori dirinya dengan perbuatan dosa dan keji serta meninggalkan perintah Allah SWT, akan mendapatkan azab dan siksaan yang pedih sebagai ganjaran dosanya.

Nah bagi mereka yang mendapatkan azab karena dosanya inilah dalam dongeng dan cerita urang awak katanya, lantaran tidak tahan dengan siksaan oleh malaikat di alam kubur, mereka minta dan memohon untuk kembali lagi ke dunia untuk menebus dosa dosa nya dengan berbuat amal dan kebajikan ke dunia.

Maka mereka yang ingin menebus dosanya kembali lagi ke dunia, konon ceritanya, mereka diberikan 7 macam pakaian untuk dipakai di dunia. Yang mana ke 7 macam pakaian tersebut adalah berbentuk kain panjang, kain berwarna loreng, kain berbulu kasar, kain berwarna hitam dan sebagainya.

Nantinya yang memilih kain panjang maka mereka kembali lagi hidup ke dunia berwujud seekor ular, yang memilih kain berwarna loreng tentu saja menjadi seekor macan dan yang memilih kain yang berbulu kasar akan berubah wujudnya menjadi seekor babi hutan.

Terus jika kembali kedunia dengan wujud binatang buas seperti demikian, apa mungkin untuk berbuat amal sholeh penebus dosa yang telah lalu?. Seperti menurut akal sehat kita tidak mungkin untuk berbuat amal dan kebajikan, malah dosa yang akan bertambah sepertinya.

Jadi seperti cerita kita diatas, maka jika ada makam atau kuburan yang baru yang berlobang dikampung penulis sebagian orang beranggapan mayat nya kembali lagi kedunia atau telh berubah wujud menjadi ular, macan, babi dan sebagainya.

Demikianlah pembicaraan kita tentang Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal yang kebenaran nya Allah yang maha mengetahuinya. Namun kita bisa mengambil hikmah atau sisi positif nya agar selalu lah kita berbuat amal dan bertaqwa kepada Allah serta meninggalkan laranganNya sebelum ajal menjemput kita agar kita selamat dan tenteram di akhirat kelak. Terima kasih atas atensinya.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top