Persiapan Blog Untuk Mendaftar Ke Google Adsense - CARO AWAK SURANG

Persiapan Blog Untuk Mendaftar Ke Google Adsense



Salam, buat pembaca yang berbahagia, Pagi ini penulis mencoba untuk menulis postingan berupa Persiapan Blog Untuk Mendaftar Ke Google Adsense khusus para blogger yang mau mendaftarkan blog nya untuk ikut berpartisipasi menjadi publiser di periklanan Google yang akhir-akhir ini jadi dambaan para blogger.

Bagi sahabat blogger yang ingin mendaftarkan blogspot ke Google Adsense jika ingin terapproved dengan sukses dibawah ini penulis akan membagikan tips nya semoga saja sedikit dapat membantu. Akan tetapi disini penulis hanya bisa mengasih trik dan langkah-langkah yang pernah penulis lakukan untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense mulai dari awal penulis membuat blog, sampai mendaftarkan blog ke Google Adsense sehingga di terima seratus persen.

Walau trik dan step-step yang penulis bagikan ini bukan lah jaminan diterimanya blog sobat nantinya, karena hasil akhirnya ditentukan oleh keputusan dari tim Google Adsense itu sendiri, Namun setidaknya tips dan trik ini bisa sobat pembaca jadikan pedoman.

Trik yang penulis bagikan ini khusus untuk blog yang masih hosted atau yang belum punya domain sendiri (TLD) atau yang masih berdomain Blogspot. Kalau yang sudah punya domain sendiri, yah penulis sendiri belum pernah mencobanya, tetapi menurut yang sudah mencoba itu katanya lebih mudah dari pada yang masih berdomain blogspot. Dan inilah langkah-langkah yang kita persiapkan mulai dari awal:

1. Mantapkan dulu Seo blog sobat agar mendatangkan trafik pengunjung yang maksimal. Untuk hal ini yang perlu kita lakukan adalah:
    Buatlah Judul blog sobat yang terkait dengan kategori blog sobat (judul blog yang relevan).
    Buatlah deskripsi blog benar benar menerangkan isi dari blog sobat.
    Buatlah blog sobat hanya membahas satu topik dan paling tidaknya jangan terlalu banyak topik. 
    Buatlah blog yang terverifykasi ke Google Webmaster untuk mengontrol Seo blog sobat. Baca juga       postingan Cara memveryfikasi Blogspot ke Google Webmaster demi mendukung Seo dan
    mendatangkan trafik blog. Kemudian submith setiap artikel ke Google Webmaster tersebut dan ke       Sosial Bookmark lainnya.
    Pilih dan terapkan template yang Seo Friendly dan ringan loadingnya (template yang Seo Friendly     banyak tersedia di berbagai website di internet untuk di download baik itu yang berbayar ataupun       yang gratisan.

 2. Buatlah postinga atau artikel yang original (bukan copy paste)
Buatlah postingan atau artikel yang bermanfa'at bagi pembaca (Yang benar-benar memecahkan           masalah yang dihadapi pembaca. Untuk menambahkan gambar ke postingan, hindari juga mencopy-paste gambar dari Google Picture, tetapi upload lah gambar kita yang original. Jangan lupa membaca postingan Mulailah Berhati-hati Menyisipkan Gambar Dalam Artikel Blog. Usahakan memuat konten-konten unik dan relevan sehingga blog kita berbeda dari yang banyak blog.

Jangan membuat postingan atau artikel yang membingungkan atau menipu pengunjung. Gunakan bahasa baku yang mudah dipahami oleh pembaca dan jangan sekali sekali menggunakan bahasa Alay. Karena Google lebih menyukai konten atau artikel yang original dan berkualitas dan tutur bahasa yang jelas.

Jangan memuat konten-konten yang melanggar hukum dan hindari konten-konten sensitif seperti konten kekerasan, konten dewasa, pelecehan nama seseorang atau golongan, konten yang bersifat mengadu domba dan hal-hal yang berbau SARA.

3. Bagi sobat yang baru punya blog, lebih baik ditunda dulu mendaftarnya ke Google Adsense hinga umur blog sobat sudah mencapai 6 bulan untuk kita yang tinggal di Indonesia. Jadi jika blognya masih baru mending fokus saja dulu untuk memperkaya konten seperti menulis postingan, melengkapi segala keperluan pada blog seperti yang diterangkan pada poin nomor 1 dan 2. membuat laman-tertentu seperti About Me, Contact (baca juga Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog), Privacy Policy (baca juga Privacy Blog Dan Cara Membuatnya), dan Disclaimer.

4. Buat lah loading blog seringan mungkin dengan, menghindari memakai widget yang tidak terlalu dibutuhkan, menghindari memakai musik background dan animasi-animasi seperti jam, tokoh-tokoh komik dan sebagainya, menghindari warna laman blog yang terlalu kontras dan menyolok. Buatlah pengunjung atau pembaca itu nyaman dan betah di blog kita.  Untuk widget, pakailah widget yang dibutuhkan untuk mempermudah pengunjung seperti Populer Pos, Daftar Isi, Hitstat, widget Alexa, dan tombol sosial media untuk berbagi  ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan Linked In. Jangan lupa membaca Cara Membuat Tombol Share Terbaru Di Blog.

5. Buatlah Menu Navigasi untuk mempermudah pengunjung menuju laman postingan tertentu di dalam blog kita. Simpul kan setiap postingan sesuai kategori postingan pada menu navigasi.

6. Pelihara kesehatan situs atau blog selalu dengan ketentuan seperti berikut:
Hindari adanya broken link atau link-link rusak seperti link yang menampilkan Error 404 dan sebagainya pada blog kita walau pun ini tidak membahayakan pada blog (baca juga Broken Link Dan Cara Mengatasinya). Hindari menaruh link yang mengrah ke situs-situs yang tidak jelas dan mengandung reputasi buruk.

7, Hindari dan jangan biarkan komentar yang meletakan link aktif dalam bentuk apapun pada kolam komentar postingan di blog kita, hal ini bisa kita kontrol dengan mengaktifkan moderasi komentar pada setelan blogger. Jangan biarkan tampil komentar yang tidak relevan atau hanya satu kata berkomentar pada postingan blog kita.

8. Pastikan umur sobat sebagai admin dari blog yang akan sobat daftarkan ke Google Adsense sudah diatas 18 tahun.

Hanya itu langkah langkah penulis sebelum mendaftarkan ke Google Adsense tadinya. Jika sobat mengikuti langkah langkah di atas Inshaa Allah bisa diterima.

Kemudian lakukan lah pendaftaran hanya melalui blog seperti yang pernah kita posting tempo hari dan silahkan di simak Cara Mendaftar Ke Google Adsense Langsung Dari Blogger dan baca juga Pedoman Kualitas Webmaster Google Adsense dan Kebijakan Program Adsense untuk mendetailnya.


Cukuplah sampai disini gambaran yang kita sajikan untuk Persiapan Blog Untuk Mendaftar Ke Google Adsense semoga dengan mengikuti langkah ini blog sobat bisa diterima dengan cepat oleh Google Adsense.





SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Persiapan Blog Untuk Mendaftar Ke Google Adsense"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top