Pandangan Miring Terhadap Google Di Indonesia - CARO AWAK SURANG

Pandangan Miring Terhadap Google Di Indonesia



Salam, Beberapa waktu yang lalu banyak yang mempersoalkan isu Google dan Pandangan Miring Terhadap Google Di Indonesia cukup menyita perhatian para netter dan Seacrh engine Google sendiri dan sebagainya.Dan beberapa pembaca pun menyikapi hal itu dengan bermacam-macam menurut pandangan masing-masing. Ya memang tidak salah jika mempunyai aspek ini dan itu terhadap perusahaan raksasa Google dengan mesin pencariannya yang handal. Namanya saja beropini. Tentu saja itu hak kita menilai Tujuan Google itu seperti apa.

Berikut ini adalah pendapat tentang Google yang katanya berdosa dan berniat buruk terhadap negara kita Indonesia beserta alasan nya yang kita pernah membaca di pencarian Google diinternet. Berikut pula kita mengulas pendapat tersebut dengan pengetahuan yang minim dan terbatas ini, tapi Inshaa Allah yang lain juga sependapat.

Google Maps,
1. Google Maps diprediksi dan diisukan sebagai intelijen yang mengatas-namakan peta dan kemudian Google Maps menyingkirkan Peta Indonesia yang asli buatan putra-putri Indonesia dahulunya;
Ini tidak masuk akal, Karena kita berpendapat: Kalaupun benar Google Maps sebagai intelijen, selama tidak mengancam Pertahanan dan keamanan bangsa, itu biar in saja. Kemudian, menggunakan atau memanfa'atkan Google Maps bukan berarti kita tidak menghargai Peta Wilayah Indonesia yang asli buatan putra Indonesia dahulunya, karena kita hanya ingin yang lebih sempurna. Cobalah kita sedikit berpikir ulang, Tanpa bantuan Google Maps kita tidak bisa mempelajari dan memahami Wilayah Bumi Pertiwi ini secara rinci. Jadi Google Maps itu bukan menyingkirkan Peta Indonesia yang lama.

2. Android,
Google di isukan memonopoli layanan nya pada Smartphone Android. Kemudian jika kita membeli Android baru, kita harus menginput akun Google.
Wajar saja, Karena Google adalah mesin pencari yang terkuat dan mempunyai fitur terlengkap, serta terkait lebih banyak kelayanana lainnya seperti Youtube, Blogger dan sebagainya. Maksudnya ini agar lebih memudahkan kita masuk ke layanan tersebut. Jadi jika dikatakan memonopoli itu pendapat yang keliru.

3. Di Google Adsense, Publiser Indonesia rentan di banned. (Makin ngaco aja nech..)
Google itu punya kebijakkan disetiap layanan nya yang harus dipatuhi. Jika tidak ingin diatur, mending tidak usah ikut di program mereka. Kebijakan Google sendiri tidak akan pilih bulu walaupun publiser mana saja pasti lah di banned jika melanggar kebijakan program mereka. Semua program itu ada aturan main nya sob.

4. Pemerintah tidak berdaya mengatasi ancaman terhadap pasar Indonesia yang mulai dikuasai oleh Google karena rakyatnya sudah terlanjur menggandrungi produk Google.
Bukannya tidak berani, Justru pemerintah itu sudah lebih dulu mempelajari semua ini. Pemerintah kita bukan lah sebodoh itu. Malah pemerintah sendiri sekarang banyak difasilitasi oleh layanan dan produk Google sendiri untuk kepentingan negara.

Itulah beberapa pendapat yang mengisukan Google yang sepertinya pantas disebut tahayul dan sebenarnya masih banyak pendapat yang semacam itu yang lainnya, pada hal, cuman karena tampilan Google Error We're Sorry saja pada browser kita rasanya sudah kiamat dunia maya ini. Jujur, penulis sendiri seakan tidak bisa berbuat apa-apa untuk browsing tanpa layanan Google Search.

Pendapat semacam ini hampir sama dengan isu-isu dan tahayul konyol yang tadinya mengatakan bahwa kendaraan bermotor adalah strategi jepang membunuh orang Indonesia secara tidak langsung. Nah mungkin demikian juga dengan pendapat terhadap Google ini.

Berikut pernyataan yang dikeluarkan oleh Google tentang budaya yang mereka terapkan dalam mengembangkan tekhnologinya: http://www.google.co.id/intl/id/about/company/facts/culture/ dan ini bunyi dari misi yang mereka bawa: http://www.google.co.id/intl/id/about/

Cukuplah sampai disini kita membicarakan tentang Pandangan Miring Terhadap Google Di Indonesia dan harapan kita semoga tidak seburuk itu tujuan Google di Indonesia ini.





SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google
0 Komentar untuk " Pandangan Miring Terhadap Google Di Indonesia"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top