Cara Mengupload Foto Ke Google Map - CARO AWAK SURANG

Cara Mengupload Foto Ke Google Map

   Salam buat sobat pembaca yang budiman. Cara Mengupload Foto Ke Google Map lewat komputer tidak lah terbilang sulit asal kan sobat terapkan caranya dibawah ini. Akan tetapi kita ingat kan terlebih dulu bahwa ungah lah foto foto yang menarik ke Google Map. Jangan sekali kali mengunggah foto seseorang yang berfose atau foto foto narsis dan apa lagi foto foto yang melanggar hukum dan bertentangan dengan undang undang negara dan pemerintah. Unggah lah foto yang berkaitan dengan lokasi di Google Map. Letak kan lah foto dengan penanda tepat diposisi yang sebenarnya. Sebab foto yang kita unggah ke Google Map nantinya akan menjadi pencitraan suatu wilayah oleh Google Map.

Coba sobat lihat foto dibawah ini, nah begitulah tampilan foto yang terunggah ke Google Map. Jika foto tersebut kita kilik salah satu, maka tampilan nya akan jelas dan penuh serta foto profil pengunggah nya akan tampil di pojok kanan atas monitor. Bagaimana jika sobat sendiri yang mengunggah nya, sudah lah pasti jadi kebanggan tersendiri buat sobat nantinya karena dapat disaksikan oleh publik di seluruh belahan dunia.
   Sekarang mari kita simak Cara Mengupload foto ke Google Map lewat komputer atau leptop. Pertama siapkan dulu foto yang akan kita unggah ke Google Map di komputer. Lalu buka situs Googgle Maps dan cari titik lokasi pada peta diGoogle Maps untuk menempatkan photo yang akan kita upload.  Silah kan login dulu dengan akun google sobat jika sudah punya akun Google. Tapi bagi yang belum punya silah kan bikin dulu dan baca juga Cara Membuat Akun Google  untuk panduan membuatnya. Yaa banyak sih gunanya akun Google, pokok nya berlaku untuk semua layanan Google sob. Biar jelas baca juga Apa Saja Layanan Google? di postingan yang kita link tag tersebut diuraikan semua layanan Google.


   Setelah kita log in ke Google Map,dan titik lokasi yang kita maksud sudah ditemukan, sekarang klik titik lokasi yang sudah ditandai atau tempat yang sudah ditambahkan ke Google Maps. Baik itu yang ditambahkan oleh pengguna alin atau pun yang kita tambahkan sendiri. Jika ternyata tempat atau lokasi yang akan dimasukkan photonya belum ditambahkan, kita bisa menambahkannya sendiri terlebih dahulu. Buka dan baca Bantu Google Map Mengembangkan Peta Online karena di posting tersebut ada kita terangkan cara menambahkan nama tempat yang belum ada di Google Map.

Jika tempat nya sudah ditambahkan, kita tinggal mengklik nama tempat tersebut hingga muncul penanda dan jendela kecil di pojok kanan atas deperti gambar di bawah ini.


Maka akan muncul penanda dan jendela di pojok kanan atas.


Gulir jendela kebawah hinga terlihat tombol ikon Tambahkan foto.




Klik ikon Tambahkan foto tersebut. Maka akan terbuka jendela untuk memilih photo untuk di upload tadi.




Klik tombol di tengah seperti yang di lingkari pada gambar diatas. Dan kita cari photo yang sudah kita siapkan tadi.
 



Jika sudah selesai kita pilih dan klik photo nya, tunggu beberapa detik hingga muncul jendela yang menunjukkan bahwa photo tersebut sudah terupload seperti gambar di bawah ini.



Kemudian klik tombol SELESAI pada jendela pop up itu. Dan sekarang kita refresh halaman di browser, lihat sekarang photonya sudah ada di tempat tersebut pada Google Map.







Sekarang foto yang sobat unggah sudah bisa disaksikan oleh semua orang dimana saja jika lagi membuka wilayah tersebut di Google Map. Cukup gampang kan?.

   Cukup demikian lah uraian kita tentang Cara Mengupload Foto Ke Google Map semoga bermanfa'at buat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian nya.

   Wassalam.





SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google Map
4 Komentar untuk "Cara Mengupload Foto Ke Google Map"

syarat mengunggah foto, apakah harus terverifikasi map nya?

Kalau mengunggah foto tidak ada melalui verfykasi sob,... yg penting fotonya akurat dan sesuai ketentuan,....

Bagaimana cara menghapus foto yg kita upload di Google Maps? mengikuti panduan ini https://support.google.com/maps/answer/2622947?co=GENIE.Platform%3DDesktop&hl=id Saya tidak menemukan Menu Kontribusi Anda di Google Maps

Menu "kontribusi anda" itu adanya di bilah samping kiri halaman Google Maps. Klik ikon sebelah kiri kotak penelusuran, lalu akan muncul menu dropdown yang menampilkan menu tersebut.

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top