Cara Membuat Akun Google - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Akun Google

   Salam buat pembaca blogger dimana pun berada. Cara Membuat Akun Google itulah yang akan kita bahas pada pertemuan ini. tetapi sebelumnya penulis ingin jelaskan terlebih dulu apa saja kegunaan akun Google.

   Selama kita berkecimpung di dunia internet dan berhubungan dengan salah satu situs yang merajai internet ini, yaitu Google yang terkenal dengan mesin pencari paling unggul, akun Google memang tak lepas dari bagian terpenting untuk mengakses semua layanan Google tersebut. Lalu Apa Saja Layanan Google? jika ada yang masih bingung atau ingin tahu buka saja tautan judul postingan kita yang terdahulu itu. Ya pokok nya akun google itu cukup Satu akun untuk semua layanan Google  seperti mengakses Blogger bpdibutuhkan akun Google, mengakses Youtube dan mengomentari video kiriman di Youtube perlu akun Google, mengomentari postingan atau artikel di Blogger atau blogspot butuh akun Google, menampilkan lokasi bisnis di Google Maps seperti di postingan kita terdahulu yaitu: Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Sendiri Di Google Map sekalian beriklan gratis di Peta Google juga dengan akun Google  dan banyak lagi yang lain nya . Pokok nya akun Google multi fungsi di situs Google.

   Membuat Akun Google tidak lah terbilang sulit yaitu dengan membuat email Google yang dinamakan Gmail. Kita hanya masuk ke url ini: https://mail.google.com atau langsung klik link nya Gmail dan setela terbuka, kita diminta untuk Log in.
Cara Membuat Akun Google


 Karena kita belum punya pilih saja kotak paling bawah nya (Buat Akun).
Cara Membuat Akun Google

 Setelah kotak nya di klik, lalu akan muncul tab baru yang berupa formulir pendaftaran yang harus kita isi seperti Nama Depan, Nama Belakang sebagai pengguna dan Nama yang akan kita jadikan alamat email kita yang sudah tersedia ujung nya dengan (@gmail.com) atau (@gmail.co.id) yang nantinya nama email pembaca jadi seperti ini: < contoh@gmail.com >. Tunggu dulu proses cek ketersediaan nya. Jika nama yang pembaca masuk kan  tidak tersedia coba dengan nama yang lain. Kemudian ketik kan kata sandi yang berupa karakter unik dan gampang di ingat paling sedikit 8 karakter kedalam kotak password nya yang bertuliskan "Buat Sandi". Kemudian ulangi lagi di kotak konfirmasi password dibawah nya yang bertuliskan "Konfirmasikan Sandi Anda". Gukir lagi ke bawah, masukkan Tanggal lahir serta bulan dan tahun nya. Pilih jenis kelamin di kotak Gender nya. Masuk kan nomor telepon atau nomor HP untuk mendapat kan kode konfirmasi jika konfirmasi diminta nantinya atau untuk masuk lagi jika password kita lipa. Kemudian bukti kan bahwa kita bukan robot dengan memasuk kan angka atau huruf yang terlihat samar ke kotak yang tersedia.. Terakhir pilih lokasi atau negara.  Terakhir klik kotak "Langkah Berikut nya".
Cara Membuat Akun Google

   Dilangkah selanjutnya kita diminta untuk memveryvikasi akun Gmail kita dengan mancentang "Pesan Teks" kemudian masukkan kembali kode negara dan nomor Telepon atau nomor HP. Lalu klik "Kirim Kode Veryvikasi". Sa'at kita mengirim kode veryvikasi, aktifkan Nomor HP yang di enter tadi dan tunggu beberapa sa"at untuk mendapat kan kode veryvikasi melalui SMS ke nomor HP tersebut.
Cara Membuat Akun Google

   Setelah masuk dan diterima kode veryvikasi yang terdiri dari enam angka unik, lalu masukkan kode tersebut ke kotak yang disediakan untuk kode veryvikasi.

Cara Membuat Akun Google
 Setelah selesai, maka sekarang akun Google kita sudah jadi. Dengan selesainya akun Gmail atau akun Google, secara otomatis kita sudah bisa masuk ke Google Plus untuk menjalin pertemanan dengan sesama pengguna akun Google. Bukan hanya itu, dengan akun Google kita sudah bisa membuat blog di Blogger atau mengunggah video ke Youtube dan banyak lagi yang lain.

   Demikian lah pembahasan kita tentang Cara Membuat Akun Google dalam postingan kali ini semoga dapat membantu dan terima kasi atas perhatian sobat pembaca semua.

   Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google
0 Komentar untuk "Cara Membuat Akun Google "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top