Do'a Setelah Selesai Tiap Tiap Salam Sholat Tarawih - CARO AWAK SURANG

Do'a Setelah Selesai Tiap Tiap Salam Sholat Tarawih

                         
Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuu. Do'a Setelah Selesai Tiap Tiap Salam Sholat Tarawih ini yang akan kita coba sajikan pada postingan kita kali ini. Sehubungan masih banyak diantara kita yang belum tahu apa do'a untuk selesai tiap sati salam pada sholat tarawih yang lebih tepatnya setelah ucapan salawat tatkala imam mau bangkit lagi untuk Raka'at selanjut nya. Menurut ajaran yang penulis terima dari guru ngaji dahulu semasa dikampung penulis yaitu Batusangkar Sumatera Barat, itu tiap tiap habis salam pada sholat Tarawih ada do'a nya yang wajib kita baca. Sekali lagi, ini cuma dikampung penulis, kalau dikampung atau tempat tinggal pembaca entah lah. Tapi jika ada yang mau mewirid kan do'a ini silahkan menyimak do,a nya di bawah ini.

 Berikut ini Rasulullah Shalollahu'Alaihi Wassalam bersabdah tentang keistimewaan bulan Ramadhan:
"Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan, dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do'a pasti dikabulkan." (HR. Al Bazaar, dari Jabir bin 'Abdillah dalam Majma' Az Zawaid mengatakan bahwa perawinya tsiqoh (terpercaya))

Adapun do'a nya ada tiga ayat dengan masing masing untuk sepuluh hari pertama pada bulan Ramadhan, untuk sepuluh hari kedua, dan untuk sepuluh hari terakhir. Dan kita sudah mengetahui bahwa bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh Rahmat, maka untuk sepuluh hari pertama do'a nya sebagai berikut:
  
Allahumma arhamna bi rahmatika ya arhamar rahimeen

Artinya:
      
Yaa Allah kasihanilah lah kami dengan rahmatmu wahai dzat yang maha Pengasih dari semua yang pengasih.

Dan kemudian bulan Ramadhan ini kita ketahui bulan yang penuh Maghfirah (ampunan) Maka untuk sepuluh hari kedua do'a nya sebagai berikut:


  ALLAHUMMAGHFIRLI DZUNUBI WALIWALIDAYYA WARHAMHUMA KAMA ROBBAYANI SOGHIRO.
    
   Artinya;
Ya Allah, Ampunilah dosa-dosaku serta kedua ibubapaku dan kasihanilah mereka keduanya sebagaimana mereka memelihara dan mendidikku di masa kecil

Kemudian bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kebahagiaan untuk dunia dan akhirat, maka untuk sepuluh hari ketiga atau yang terakhir,, do'a nya sebagai berikut:
   
     
              Allahumma a'tikna minannari wa adhhilnal jannata ya rabbal alameen.

Itulah do'a nya untuk masing masin sepuluh hari bulan Ramadhan yang bisa kita wirid kwn pada sholat Tarawih. 

   Dan begitu juga di waktu mencapai Lailatul qadar pun ada do'a yang bisa kita wiridkan, dan ini lah do'anya.

                Allahumma innaka afuwwun thuhibbul afuwa fa’fu anni.

Cukuplah demikian kita sampaikan secara singkat Do'a Setelah Selesai Tiap Tiap Salam  Sholat Tarawih beserta Laylatul Qadar semoga bermanfa'at walaupun serba kekurangan dan keterbatasan dan untuk itu penulis disini mohon ma'af dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.

link sumber: http://forums.almaghrib.org/showthread.php?p=307825

  

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Religi
0 Komentar untuk "Do'a Setelah Selesai Tiap Tiap Salam Sholat Tarawih"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top