Cara Menyisipkan Efek Musik Selingan Di Blogspot - CARO AWAK SURANG

Cara Menyisipkan Efek Musik Selingan Di Blogspot


   Salam buat sobat blogger dimana pun sobat berada. Cara Menyisipkan Efek Musik Selingan Di Blogspot, judul postingan yang bakal kita sajikan pada pertemuan kali ini di blog Caro Awak Surang yang mana musik yang kita maksud disini adalah berupa Mp3 yang sudah kita convert terlebih dahulu menjadi embed kode berbentuk Java Script. Dan fungsi nya embed kode java script tersebut akan menampilkan efek musik yang menyela disa'at pengunjung membuka blog kita yang sudah disisipkan kode java script tersebut. Nah ini adalah salah satu cara agar pengunjung betah dan ketagihan untuk mengunjungi blog kita berkali kali. hehe lentaran mereka tersuguhkan efek musik selingan yang mengalun

   Jika ingin melihat langsung bagai mana musik tersebut bekerja silahkan dibuka DEMO nya. Bagaimana sob? Jika ada yang tertarik memasang nya silahkan ikuti langkah langkah dan ketentuan untuk membuat nya di bawah ini. Pertama jika sobat ingin memasangnya di setiap artikel yang sobat publikasikan, di blog sobat harus sudah diterapkan Read More nya  jika blog sobat belum diterapkan Read More pada setiap artikel yang sobat publikasikan maka setiap artikel yang sobat publikasikan tetu terbuka keseluruhan di masing masing artikelnya pada beranda blog sobat. Maka dengan artikel yang tidak pakai read more dikasih efek musik begini akan langsung nyala pada halaman depan blog atau Home Page nya. Nah jika ada lima artikel yang terbuka tanpa read more, sedangkan setiap artikelnya di aktif kan efek musik nya, tentu saja efek musik tersebut akan berdempetan suaranya pada halaman depan atau Home Page. Oleh sebab itu ada baik nya sobat bikin dulu read more nya. Kalau yang gampang lebih baik pasang Auto Read More saja dan baca juga Cara Memjbuat Auto Read More Untuk Blogspot jika belu tahu cara bikin Auto Read More nya. Kemudian jika memasang efek musik pada lebih dari satu artikel dan sudah diterapkan Read More nya, di beranda atau Home Page nya jangan di sisipkan efek musik nya. Jadi cukup di halaman artikel saja sobat pasang efek musiknya.

   Bagaimana pula mendapatkan kodenya? Nah cara mendapatkan atau membuat kode efek musik menurut selera sobat, silah kan dibuka Membuat Halaman Daftar Putar Mp3 Di Blogspot karena disana diterangkan cara membuat em,bed code efek musik nya.  Atau jika sobat tertarik memasang embed code buatan penulis, atau yang sudah jadi, bisa sobat buka MP3 Pop Batak atau Pop Minang dan ada juga Pop Indonesia. Di sana sobat tinggal copas saja embed codenya untuk Blogspot.

   Kemudian untuk meletakkan Embed code yang berupa Java Script tersebut, Jika ingin memasang pada halaman artikel atau postingan, sewaktu sobat mau mempublikasikan sebuah artikel, sisipkan kode tersebut dibawah postingan atau artikel yang sobat buat. Tapi ingat, menyisipkan nya harus dengan mengklik tombol HTML pada pojok kiri atas artikel yang sobat buat itu. Jangan di tombol Compose.

   Tetapi jika ingin memasang efek musik hanya satu saja lebih baik di letak kan efek musik tersebut di Beranda saja. Nah jika hanya di Beranda blog saja, letakkansaja embed code nya di kotak Gadget mana saja terserah sobat pembaca dengan langkah berikut; Buka dashboard Blogger > Klik nama blog > Klik Tata Letak > pilih Tambah Gadget > pilih Tambahkan Java Script > dan Paste kan Embed Code nya.

   Cukup lah sampai disini penulis memnjelaskan semoga bisa sedikit membantu sobat pembaca dan terima kasih atas perhatiannya.

   Wassalam.

  

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Menyisipkan Efek Musik Selingan Di Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top