Cara Membuat Logo Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Logo Blog

   Salam, buat sobat pembaca. Jumpa kita kali ini mau berbagi Cara Membuat Logo Blog atau Mengganti Favicon Blogger yang ada di atas adress bar monitor browser disa'at kita atau orang lain sedang membuka halaman blog kita. Kalau logo atau favicon yang default itu logo nya memakai logo Blogger. Tapi sekarang jika sobat ingin menggantinya degan logo buatan sendiri atau menurut yang sobat suka, baiklah kita akan sebut kan cara nya dibawah ini. Dan ini lah tampilan nya jika logo atau favicon blog yang sudah di ganti dengan logo pemilik blog.

   Jika sobat merasa tertarik untuk membuat nya dan mengganti Favicon defaultnya ikuti cara berikut ini:
Pertama, sediakan dulu sebuah foto atau gambar yang akan kita gunakan sebagai loga atau favicon boleh yang ber format jpg, png, atau gif dengan ukurannya harus bujur sangkar misal nya, 100 X 100 piksel, atau 200 x 200 piksel, tentu harus di edit dulu jika gambar yang sobat punya agak besar. Data gambarnya pun tidak boleh lebih dari 100 kb.

   Jika gambar atau foto nya sudah siap, sekarang buka dashboard Blogger dengan akun Google sobat.
     >>Pilih Blog
     >>Tata Letak
     >> Cari kotak Gadget di bagian kiri atas dashboard.
Setelah ketemu, klik Edit pada kotak tersebut, lihat jendela yang muncul.


Klik pula Pilih File di jendela yang muncul itu dan sekarang cari gambar atau foto yang sudah sobat sediakan terlebih dulu. Kemudian klik Add Foto dan klik lagi "SAVE" atau "Simpan".

   Begitu lah cara Mengganti Favicon Blogger yang cukup di katakan mudah. Tetapi logo yang baru sobat buat dan terapkan biasanya tidak langsung muncul pada browser dan tunggu saja satu atau dua hari. Jika tidak berubah ganti atau mungkin gambar nya agak besaran datanya.

   Demikianlah yang Cara Membuat Logo Blog kita sajikan kali ini, selamat mencoba dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam..

  



  

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Membuat Logo Blog "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top