Mewaspadai Pencurian Artikel Di Blog - CARO AWAK SURANG

Mewaspadai Pencurian Artikel Di Blog


   Salam buat pembaca yang budiman. Bila sobat pembaca itu seorang blogger dan punya peringkat yang kuat di SERP dan Perankingan, mungkin sedikit ada baiknya  Mewaspadai Pencurian Artikel Di Blog oleh pencuri melalui layanan RSS Feeds dengan cara memindahkan artikel kita yang baru terupdate ke blog AGC atau Auto Generated Content yang disebut oleh Google sebagai blog blog sampah. Hal ini jika kita biarkan berlarut larut siap siap saja lah artikel dari blog kita tersingkirkan dari SERP (Search Engine Result Page) apalagi blog pelaku pencurian tersebut mempunyai peringkat yang lebih tinggi dari pada blog kita.

   Pencurian artikel ini dilakukan oleh pelakunya dengan cara berlangganan dengan RSS Feeds kita kemudian setiap postingan yang kita buat dengan jerih payah memeras otak dan keringat seenaknya dia pindahkan secara otomatis kedalam blog nya. Alhasil, blog AGC ini bisa terupdet setiap sa'at dengan pemiliknya tetap enjoy tanpa susah susah bikin artikel. Tentu saja dengan blog yang selalu terupdate, sama tahu lah kita. Jelas blog ini akan lebih bagus di peringkat mesin pencari, terlebih lagi jika hal ini merka laku kan terhadap dua atau tiga blog untuk disadap, bisa bisa lebih.

   Lalu bagaimana blog AGC bekerja? Pada platform blogger, mereka menggunakan layanan situs Agregator untuk mengirim Feeds atau umpan dari Rss feeds blog lain ke blog mereka dengan membuka fitur pengiriman otomatis via email yang disediakan oleh blogger itu sendiri. Sedangkan pada platform wordpress, mereka memanfa"atkan plugin yang bekerja untuk menggenerate konten dengan menyadot artikel dari blog lain atau blog kita yang jadi korban melalui Rss feeds dengan memanfaatkan layanan situs Agregator di internet.

   Jadi sebelum hal ini menimpa ataupun yang sudah terlanjur kesadap, blog kita yang rata rata berisi konten konten atau artikel murni dari hasil pemikiran, ada baiknya kita menyetel ulang preferensi RSS Feeds kita dengan setelan tertentu atau khusus. Caranya masuk di dashboard Blogger, terus pilih (Setelan). Lanjut pilih (Lainnya) letaknya paling bawah. Kemudian pada lain nya itu pilih (Umpan situs), Pilih umpan situs tersebut menjadi Khusus pada daftar menu drop down nya. Laku kan setelan berikut dan kita bisa menyetel nya dengan dua cara dan ini cara yang pertama:
                                                                 Umpan Entry Blog => Tak Satupun
                                                            Feeds Komentar Blog => Penuh
                                             Feeds Komentar Tiap Postingan => Penuh
    Kemudian ini pula cara yang kedua:
Pilih Umpan Situs tesebut menjadi Singkat. Namun cara ini masih bisa disadap oleh blog pencuri walau hanya sebagian saja. Akan tetapi pada SEO peringkat blog kita tidak akan berpengaruh. Tetapi jika blog kita sudah terlanjur tertimpa masalah pencurian artikel, lebih baik kita menerapkan setelan sepeti yang pertama. 
 
   Rasanya cukup lah sampai disini yang dapat kita sajikan uraian tentang Mewaspadai Pencurian Artikel Di Blog semoga sedikit bermanfa'at buat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.


 
 
 

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Mewaspadai Pencurian Artikel Di Blog "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top