Cara Mengantisipasi Peralatan Dari Serangan Tikus - CARO AWAK SURANG

Cara Mengantisipasi Peralatan Dari Serangan Tikus

                           
Salam, buat sobat pembaca dimana pun berada khususnya yang lagi berburu Cara Mengantisipasi Peralatan Dari Serangan Tikus dan pembaca blogger umumnya. Setelah dulu kita mengupdate postingan dalam kategori yang sama yaitu Cara Mudah Mengusir Laron Dari Bola Lampu maka kali ini kita akan berbagi tips mengamankan barang elektronik dan sebagainya dari serangan tikus.

Seperti kita ketahui tikus adalah binatang pengerat yang tergolong ganas terhadap perkakas atau perabotan rumahtangga, gudang, toko, kantor dan sebagainya. Terlebih di lokasi yang banyak sarang tikusnya seperti got got pasar atau pun lingkungan perumahan yang padat dan tidak terpelihara kebersihan lingkungan nya. Nah jika kita punya toko atau kantor beserta rumah dilokasi tersebut sebaiknya kita lebih peduli atas barang barang perabotan atau peralaatan elektronik seperti komputer dan mesin photocopy dan lain lain sebagainya. Apa lagi jika peralatan tersebut di tinggal pada malam hari. Karena peralatan ini jika sempat dijarah tikus maka akan fatal akibat nya. Bagaimana tidak, kabel kabel dari yang besar sampai yang kecil bisa di cincang cincang oleh tikus tikus tersebut apalagi bekas potongan kabel kabel elektronik tersebut sudah lah pasti rumit menyambungkan lagi. Kemudian kencing tikus tesebut juga sangat berbahaya terhadap plat plat barang elektronik terutama untuk printer pada mesin percetakan dan mesin photocopy. Justru itu masalah tikus terhadap barang barang elektronik jangan disepelehkan.

Untuk barang barang yang ditinggal pada malam hari, sebaiknya tutup rapat semua lobang lobang yang mungkin dilalui tikus. Lobang lobang sebesar ibu jari sekali pun masih bisa dilewati oleh tikus tikus tersebut. Karena itu jangan sampai ada yang tebuka jalan untuk tikus tesebut melalui masuk peralatan tersebut. Kemudian kedalam barang barang elektronik tersebut taruh kapur barus secara berkala, karena tikus memang tidak menyukai aroma kapur  barus tersebut. Itu lah satu satu nya cara yang cukup efektif untuk mengantisipasi serngan tikus untuk peralatan yang ditinggal pada malam hari.

Kemudian untuk menjaga barang barang yang ada dirumah tempat tinggal, kita bisa melakukan nya dengan memelihara kucing dan cari lah kucing yang gesit terhadap tikus. Dan cara yang diatas tadi juga bisa dilakukan yaitu dengan bantuan kapur barus. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan rumah juga perlu diperhatikan, seperti dapur atau belakang rumah. Karena tikus sangat menyukai tepat tepat tersebut jika disana suka berserakan sisa sisa makana dan bekas bahan bahan mesakan seperti limbah sayuran dan sebagainya.

Itu lah Cara Mengantisipasi Peralatan Dari Serangan Tikus yang biasa penulis lakukan dan terbukti hasilnya cukup efektif. Dan cukup sampai disini saja postingan kita kali ini semoga bermanfa'at.

   Wassalam.



SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Mengantisipasi Peralatan Dari Serangan Tikus"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top