Cara Agar Postingan Tampil Di Posisi Satu Halaman Google - CARO AWAK SURANG

Cara Agar Postingan Tampil Di Posisi Satu Halaman Google

   Salam buat para pembaca dimana saja sobat berada. Ada beberapa Cara Agar Postingan Tampil Di Posisi Satu Halaman Google dan jika kita habis menulis artikel dan mempublikasikan nya khusus buat bloggger pemula dan level an penulis ini, berapa menit kah, berapa jam kah, bahkan berapa hari kah artikel tersebut dimuat atau diindeks mesin pencari? Kalau masalah cepat atau lambat nya mungkin penulis berani bilang cepat. Karena untuk menjadikan artikel cepat terindeks itu bisa saja di akali yaitu dengan nge ping artikel tersebut ke mesin pencari. Asal kan blog kita sudah di veryfikasi pada Google Webmaster, riset dibawah ini bisa sobat terapkan untuk menjadikan artikel tampil di urutan pertama Google. Baca juga Cara Memveryfikasi Blogspot untuk panduan nya jika blog sobat belum terveryfikasi.

   Akan tetapi jika blog sobat sudah terveryfikasi, maka sekarang kita akan coba menjelaskan dulu cara termudah agar artikel bisa cepat di indeks oleh mesin pencari. Sewaktu kita sudah selesai menulis sebuah artikel dan mempublikasikan nya, buka artikel tersebut dan lirik pada adress bar tempat url laman artikel blog sobat tersebut. Contoh nya < http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/04/mengukur-kecepatan-loading-blog.html >. Jika sudah sobat menemukan url laman seperti contoh tersebut, copy sebagian dari url tersebut, kalau pada contoh di atas ambil bagian yang berwarna merah nya saja. Kemudian buka halam Google Webmaster Tools atau masuk saja di url ini: https://www.google.com/webmasters/tools/ untuk menampilkan laman nya. Setelah masuk, ikuti langkah ini;
                                                                            => Laman Google Webmaster (Search Console)
                                                                            => Klik Nama Blog
                                                                            => Klik Perayapan pada bilah samping dasboard
                                                                            => Pilih/klik Ambil sebagai Google pada menu drop
                                                                                  down nya.
                                                                            => Pada halaman ini masuk kan atau pastekan sebagian url artikel yang swobat copy tadi <2015/04/mengukur-kecepatan-loading-blog.html> kemudian klik kotak merah yang bertuliskan Ambil <  AMBIL  > kemudian centang bulatan atas pada jendela yang muncul. Setelah muncul url artikel sobat tersebut di daftar bagian bawah laman tersebut, langsung klik Kirim ke Indeks pada sebelah kanan url tersebut. Pada jendela pop up centang bulatan yang pertama saja . Nah sekarang artikel sobat sudah bisa ditelusuri dengan mesin pencari Google hanya dalam hitungan menit saja bukan?.


   Disini baru kita masuk pada pokok pembicaraan kita yang sebenarnya. Yaa memanggil mesin pencari sudah, terus sekarang bagaimana Cara Agar Postingan Tampil Di Posisi Satu Halaman Google setelah terindeks hanya dalam hitungan menit bahkan detik jika sobat bisa dengan cepat melakukan langkah umpan situs diatas.Cara nya jadi nomor satu itu tergantunkg kita membuat keyword pada artikel kita. Letakan keyword atau kata kunci yang mungkin saja lebih banyak dicari oleh pembaca di Google Search. Judul dari artikel kita pun bisa jadi kata kuncinya, lihat saja judul daroi artikel ini yang penulis jadikan langsung sebagai kata kuncinya dan sekaligus penulis buat menjadi link atau tautan.

 Kemudian bisa juga sobat pembaca meneliti tulisan artikel ini yang penulis cetak tebal potongan kalimat pada baris ke empat, nah itu lah kata kunci yang penulis pakai untuk postingan ini. Jika pembaca menulis artikel lakukan saja dengan cara kata kunci seperti artikel ini. Letakkan kata kunci nya dalam seratus kata pertama dalam artikel sobat. Jika kata kunci dalam postingan atau artikel yang sobat bikin sudah ditandai dengan huruf yang dicetak tebal atau sobat jadi kan link, masukkan kata kunci tersebut ke dalam kotak Deskripsi Penelusuran dibilah samping kanan halaman penulisan artikel sobat.

 Jika sobat lebih bijak membidik kata kunci yang mungkin diketik oleh pencari dikotak penelusuran di Google Search maka peluang artikel sobat untuk jadi nomor satu semakin besar. Membuat kata kunci tersebut boleh juga lebih dari dua asal kan berbeda tiap kalimat nya.

   Kemudian jika artikel sobat menyerta kan gambar, maka berilah gambar itu nama. Beri judul artikel sobat itu sebagai nama gambar nya. Cara nya setelah gambar untuk artikel sudah di sisipkan, klik gambarnya sekali saja, maka akan muncul menu dibawah gambar tersebut dan pilih Property pada menu tersebut.

 Dan muncul lah jendela kecil, lalu masukkan nama gambar pada kotak yang pertama (Title Text). Kemudian klik OK.

   Jangan lupa memberi label juga untuk artikel yang sobat buat tersebut. Dan mudah mudahan dengan menerapkan cara sederhana diatas dan sekali lagi penulis tekan kan agar membuat kata kunci yang lain dari pada kata kunci yang umum tapi relevan dan benar benar terkait dengan artikel sobat.

   Demikian lah uraian singkat kita tentang semoga ada sedikit manfa'atnya buat sobat pembaca disini. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

   Wassalam

  


 url            

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Agar Postingan Tampil Di Posisi Satu Halaman Google"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top