Ngeblog Juga Termasuk Amal Jariyah - CARO AWAK SURANG

Ngeblog Juga Termasuk Amal Jariyah

                
    Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuu. Apa tujuan kita ngeblog atau membuat blog? Itu lah pertanyaan yang pernah dilontarkan lewat pesan Facebook oleh salah seorang teman facebook penulis pasca penulis anjurkan kepadanya untuk membuat sebuah blog. Lantaran status yang dia update di facebook, rata rata isinya hanya nasehat yang patut di apresiasi untuk sesama pengguna facebook. Jadi tidak lah heran kalau tiap status yang di update nya mendapat banyak jempol jempol murni. Sepertinya beliau ini kalau punya blog, mungkin banjir juga visitor nya karena artikelnya yang pasti sangat bermanfa'at sekali bagi semua orang. Lalu penulis membalas dalam pesan facebook tersebut, Tujuan kita membuat blog, itu agar setiap ide atau hasil pemikiran kita yang dibutuhkan dapat dibaca  oleh lebih banyak orang. Bahkan dari seluruh penjuru dunia akan membacanya, Sebab kalau cuman di facebook itu mungkin sebatas teman saja yang membaca, Jawab penulis apa adanya.

   Kan benar demikian bukan? Jadi menurut penulis secara pribadi membuat blog dan memposting artikel di blog itu tujuan kita tidak lain dan tidak bukan hanyalah menyajikan ide atau gagasan untuk jalan keluar suatu masalah dalam masing masing topik. Itulah tujuan yang haqiqi dan yang mulia dari ngeblog ini. Karena dalam ajaran agama kita yaitu agama Islam, mengeluarkan ide dan pemikiran kita yang membawa pencerahan bagi semua orang adalah amal jariyah atau memberikan ilmu yang bermanfa'at untuk semua orang. Nah dengan blog ini kita bisa mengembangkan amal jariyah tersebut lebih luas lagi.

   Lalu bagaimana pula dengan ranking pada blog? Tanya teman facebook itu lagi. Haa kaya' nya makin menarik pertanyaan nya. Kalau menurut penulis secara pribadi masalah rangking itu adalah fasilitas atau bonus penghargaan yang diberikan oleh Google dan Alexa. Artinya bagi penulis blogger yang jariyah itu tidak lah mengutamakan ranking. Tetapi yang utama adalah isi dari artikel yang sangat berguna dan bermanfa'at untuk semua orang. Jadi masalah ranking itu akan mengikut sendiri jika setiap postingan didalam blog kita selalu dicari banyak orang.

   Kalau memang demikian kenapa blog ini menggunakan Seo ?. Yaa itu lain lagi masalah nya, kan Seo itu penyambung atau sebagai jembatan agar setiap postingan yang di updet cepat menyebar dan di baca publik. Sebab tanpa bantuan Seo postingan berbobot sekali pun tak kan berarti dan percuma karena tidak dapat menjangkau pembaca dengan luas. Benar bukan?

   Akhir nya teman Facebook penulis itu berterus terang kepada penulis bahwa belum begitu paham tentang membuat blog dan mengembangkan blog itu. Kata nya dia itu hanya mendengar saja yang namanya Ranking dan Seo itu tapi belum paham betul dengan hal itu. Lalu penulis membalas pesannya bahwa penulis juga belum begitu menguasai tentang Seo itu dan masih belajar.

   Memang bagi penulis, niat penulis ngeblog dan memposting artikel itu hanya lah untuk menyampaikan apa pengetahuan luhur yang kita miliki agar bermanfa'at bagi semua orang, Dan apalagi bagi penulis ngeblog itu hanyalah kegiatan sampingan untuk penambah wawasan dan sekedar obat penghilang stress juga lah (hehe..)

   Demikian lah cerita penulis kali ini tentang Ngeblog Juga Termasuk Amal Jariyah dan terima kasih atas atensi pembaca semua.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Cerita, Religi
0 Komentar untuk "Ngeblog Juga Termasuk Amal Jariyah"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top