Cara Kirim Postingan Blog Otomatis Ke Sosial Media - CARO AWAK SURANG

Cara Kirim Postingan Blog Otomatis Ke Sosial Media

                                         
   Salam buat buat pembaca dimanapun berada, Cara Kirim Postingan Blog Otomatis Ke Sosial Media itulah yang akan penulis coba bagi kan kali ini setelah sebelumnya penulis membagikan tutorial Seo yaitu Cara Memveryfikasi Blog. Tapi seperti biasa sebelum nya penulis selalu berdo'a semoga pembaca semua sehat selalu, Amin.

   Untuk meningkatkan trafik pengunjung dan pembaca di blog kita perlu mengoptimalkan Seo agar di index oleh mesin pencari. Kemudian kita harus rajin membagikan artikel di blog kita ke berbagai sosial media seperti Facebook , Twitter, LinkedIn dan Google Plus dan banyak lagi yang lainnya. Nah dengan berbagi ke sosial media ini akan sangat menunjang trafik pengunjung dari sosial media ke blog kita. Kalau biasa nya kita membagi kan secara manual, sekarang mari kita terap kan cara nya yang otomatis yang tidak bikin kita repot membuka akun kita di sosial media untuk membagikan artikel atau postingan yang baru kita update di blog kita.

   Kalau feedburner bisa kita manfa'atkan untuk membuat headline news yang menampilkan artikel terbaru di blog kita, seperti yang kita ceritakan pada postingan Cara Gampang Membuat Headline News Di Blogspot, maka sekarang mari kita manfaat kan pula feedburner nya untuk berbagi ke sosial media, Cara nya kita masuk saja ke situs pembuatnya yaitu, https://hootsuite.com/ atau klik link nya Hootsuite, Cara login nya pun gampang yaitu kita pakai akun Facebook saja atau bisa juga akun Twitter dan Google Plus. Setelah berhasil login lalu pilih sosial media yang akan kita koneksikan ke blog kita yang tertampil disana 4 buah kotak yaitu, Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Google+ Page. Kalau untuk Google+ kita tak perlu lagi pakai media ini, karena sudah bisa langsung kita setting di dashboard Blogger. Mari kita buka kotak nya satu persatu. Kalau membuka kotak Twitter kita tinggal centang saja Accept nya dan klik Autorize nya. Kalau membuka kotak Facebook, kita di haruskan memasukkan ulang sandi facebook kita dan klik OK di bawah setiap muncul kotak OK nya, setelah muncul pesan Added berarti sudah selesai kita tambahkan.Begitu juga dengan LinkedIn jika kita punya akun linkedin kita tinggal centang accept nya saja dan finishing nya.

   Lalu jika sudah terkoneksi semua kotak yang kita perlukan, lanjut kita klik kotak hijau muda panjang dibawah nya yang bertulis kan Continue>>.Kemudian tekan "Done Adding Social Network".Terus  tunggu loading nya beberapa detik. Setelah selesai registrasi kita pada laman baru klik kotak paling bawah yaitu Skip Now. Dan sekarang kita sudah berada di dashboard Hootsuite, coba sobat lirik bilah sebelah kiri yang ada menu Setting nya dan pilih "RSS/Atom". Setelah muncul jendela baru, klik tada tambah (+) "ADD News Feed". Masuk kan alamat feedburner blog kita ( http://feeds.feedburner.com/Contoh Feed ) ke kotak formulir nya dan klik lagi tanda tambah (Add News Feed) pada kotak drop down nya. Dan kemudian klik Save di pojok kanan bawah nya.

   Nah sekarang setiap postingan atau artikel yang baru di muat sudah terkirim secara otomatis ke sosial media dan tanpa repot repot lagi kita membagikannya.

   Sepertinya cukup sampai disini saja kita menyajikan  dan mohon ma'af jika ada yang kurang maklum menulis nya sambil menerapkan cara yang kita sajikan ini juga nih. Terima kasih atas perhatian pembaca semua.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
3 Komentar untuk "Cara Kirim Postingan Blog Otomatis Ke Sosial Media"

untuk mengirim ke linkedin, kok harus upgrade ke premium ya

Kalau ke linked in biasanya kita share pake manual saja gan, dari cara diatas yangkita gunakan hanya untuk twtr dan fb saja.

Oke trimakasih gan infonya, ini bermanfaat buat blogger pemula seperti saya, akan saya coba mudah mudahan berhasil.

Salam kenal n sukses selalu.

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top