Cara Memveryfikasi Blogspot - CARO AWAK SURANG

Cara Memveryfikasi Blogspot

                                                          
   Salam buat pembaca Blogger, Jumpa lagi kita di postingan Cara Memveryfikasi Blogspot yang sengaja penulis sajikan buat para Blogger pemula agar web atau blog nya yang baru dibikin, secara sah terdaftar di Google dan lebih cepat artikel nya terindex oleh mesin pencari. Untuk membuat postingan blog tekhnik SEO adalah hal yang perlu di perhatikan karena, sebagus apapun semenarik dan seakurat apapun artikel yang kita posting dan kita terbit kan, tanpa bantuan SEO rasa nya kurang efisien. Memang suatu artikel di blog itu walau pun tidak didukung SEO dan dari blog yang tidak terveryfikasi nantinya akan tetap di index oleh mesin pencari, tetapi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Bisa cepat bisa juga lama. Padahal yang kita posting adalah informasi yang aktual. Begitu juga jika kita memuat berita atau peristiwa didalam artikel, apa jadinya jika terindex nya lebih dari satu minggu? kan ketinggalan jadi nya. Nah itu lah kita harus memanfa'at kan Search Engine Otimization dan memanggil nya agar postingan kita di index secepat mungkin di daftar pencarian Google. Begitu juga dengan terveryfikasi nya blog atau website kita di Google Webmaster kita bisa mengecek perkembangan blog kita dan mencaritahu kalau ada kesalahan pada blog atau website kita.

   Jadi jika kita akan menggunakan dan memanggil mesin pencari, tentu kita harus memveryvikasi blog kita ke Google Webmaster Tool terlebih dahulu agar blog kita terdaftar di mesin pencari. Untuk memveryfikasinya, silahkan di buka url ini terlebih dahulu: https://www.google.com/webmasters/tools/ atau kilik tautan ini Google Webmaster Tool. Untuk masuk ke Google Webmaster gunakan akun Google sobat pembaca, jika belum punya akun Google, silahkan di buat dulu jika ada yang belum tahu cara membuat nya baca Cara Membuat Akun Google. Setelah masuk ke halaman tersebut klik kotak merah di sebelah kanan laman tersebut dengan bertuliskan TAMBAHKAN PROPERTI atau TAMBAHKAN SITUS. Lalu masukkan alamat blog atau web sobat pembaca ke kotak url yang disediakan contoh:( http://contoh.blogspot.com/) dan kemudian klik kotak biru dibawah alamat blog yang sobat masukan tersebut yang bertuliskan ( TERUS ). Kemudian klik "Veryfikasi Situs Ini". Kemudian pilih metode veryvikasi yang sobat ingin kan. Tapi penulis lebih menyaran kan "Metode Alternatif" dan pilih "TAG HTML"  dengan mencentangnya. Maka akan tampil Tag Meta yang diberikan untuk di letakan di templat blog sobat nanti nya. Ada pun kode Tag Metanya seperti ini:
<meta name="google-site-verification" content="6JRyfZQdSp1-CReGDulPCySRB0CJxn2KCiOa3Z32v1c" />
Copy kode tersebut! dan sekarang buka tab baru pada browser sobat dan jangan di tutup halaman Google Webmaster dulu, biarkan terbuka dan buka dashboard Blogger dengan akun sobat. Buka blog sobat dan pilh template, kemudian klik "Edit HTML". Nah sekarang cari kode <head> (tekan Cltr+F untuk memudahkan pencarian). Lalu pastekan kode Tag Meta tadi tepat dibawah kode <head> nya. Lalu kilk SAVE atau simpan template.

   Sekarangf kita buka halaman Google Webmaster kembali dan klik kotak merah paling bawah yang berrtuliskan VERYFIKASI. Tunggu pesan yang muncul dan laku kan pengulangan jika veryfikasi nya gagal, usahakan melakukan Copy dan Paste kode veryfikasi secepat mungkin atau dibawah satu menit. Jika blog sobat sudah sukses terveryfikasi, buka pesan Google Webmaster pada Gmail sobat yang berisi panduan lanjutan tentang situs atau blog sobat.

   Nah begitulah Cara Memveryfikasi Blogspot semoga sobat dapat terbantu, dan terima kasih atas perhatian nya.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Memveryfikasi Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top