Tips Berhenti Merokok - CARO AWAK SURANG

Tips Berhenti Merokok



   Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarokaatuu. Kali ini penulis akan memposting Tips Berhenti Merokok buat pembaca yang merasa berat untuk berhenti merokok. Kita semua pasti nya menyadari bahwa, Merokok itu adalah meracuni diri sendiri dan sangat merugikan Kesehatan. Disamping itu juga merupakan Pemborosan. Bukan saja pemerintah dan pakar kesehatan yang menganjurkan agar Berhenti Merokok, agama Islam pun sangat menganjurkan bahkan sebagian besar para ulama seperti MUI menyatakan bahwa merokok itu haram. Semua ini pun sesuai dengan firman Allah yang termaktub didalam Al Quran surat Al A'raf dan surat Annisa. Walau pun sebagian ulama memfatwa kan merokok itu hukum nya makruh namun sebaik nya kita ikuti saja pendapat yang mengharam kan nya.  Begitu pun di lingkungan sekitar kita seperti ditempat fasilitas fasilitas umum pun sekarang banyak tertulis larangan merokok.
 
   Kita semua pasti sadar dan tahu bahwa merokok itu meracuni diri kita, akan tetapi meninggal kan atau melupakan kebiasaan yang tidak baik ini cukup terasa berat. Semua itu benar benar tergantung pada niat kita jika kita ingin meninggal kan kebiasaan merokok itu. Tidak mungkin atas perintah orang lain atau pun sahabat, keluarga sendiri kita berhenti merokok. Bener demikian bukan? Begitu pula postingan blog ini juga bermaksud untuk melarang pembaca merokok. Cuman postingan ini hanya sedikit berbagi Tips dan Solusi untuk Berhenti Merokok.

   Ada beberapa cara untuk meninggalkan dan melupakan kebiasaan merokok diantaranya:
 1. Mengisi Waktu luang yang biasa digunakan untuk santai dan merokok itu dengan kegiatan yang bermanfa'at. Seperti berolahraga baik itu misal nya bersepeda atau pun jalan sehat, membaca, atau pun bersih bersih rumah jika kita lagi berada di rumah.
 2. Jika kita biasa minum kopi, sebaik nya kita kurangi dulu atau pun tidak meminum kopi selama kita melatih diri untuk melupakan rokok. Karena kopi juga salah satu pemicu keinginan merokok kembali.
 3. Jika dikasih jangan diterima. Misalkan teman atau kerabat ataupun rekan kerja mengasih kita, baik secara berbasa basi atau pun sebagainya jangan diterima dan bilang saja baik baik kalau kita sudah tidak lagi merokok. Ini hal yang paling mutlak dilakukan selama melatih diri untuk tidak merokok. Jangan kan membelinya, dikasih saja jangan mau.
4. Menggantinya de3ngan camilan atau makanan ringan atau permrn dan pastiles dan sebagainya.
 5. Melakukan puasa. Kalau bagi kita sebagai kaum Muslimin, dengan membiasakan melaksanakan puasa sunat ada lah hal yang paling tepat untuk meninggalkan dan melupakan kebiasaan merokok. Disamping melatih mengendalikan diri juga akan menambah nilai ibadah kita kepada Allah SWT.
 6. Mengganti nya dengan membaca Zikir dan Salawat atas Nabi. Ini cara yang palin gampang dan bahkan mulia buat diri kita untuk meninggalkan dan melupakan kebiasaan meokok. Misal kan hasrat dan rasa ingin merokok itu datang, kita baca Zikir atau mengingat Allah. Membacanya tidak harus keras dan lantang. Didalam hati saja cukup membacanya. Ini jelas akan menambah amal ibadah kita kepada Allah yang maha pencipta.

   Itulah enam poin Tips Berhenti Merokok. Jadi kesimpulan nya untuk meninggalkan kebiasaan merokok itu kembali lagi ke diri kita masing masing dan semoga tips diatas bisa sedikit membantu buat kita yang benar benar ingi berhenti merokok dan yang merasa berat melupakan rokok. Terima kasih atas perhatian pembaca dan mohon ma'af segala kekurangan.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Berhenti Merokok "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top