Solusi Semua Masalah Adalah Taqwa Kepada Allah - CARO AWAK SURANG

Solusi Semua Masalah Adalah Taqwa Kepada Allah

                             

    Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuu. Berikut postingan kita pada kesempatan ini, yaitu Solusi Semua Masalah Adalah Taqwa Kepada Allah Tetapi sebelum nya kita tak lupa berdo'a semoga pembaca di blog ini tetap dilimpah kan rahmat Nya. Amin.

   Pada post terdahulu, yaitu dalam kategori yang sama di blog ini kita sudah memposting yaitu, Lebih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik dan sekarang pun tak jauh beda topik kita yaitu tentang Taqwa. Pembaca pasti nya sudah tahu juga akan arti nya taqwa yaitu takut atas murka Allah dengan menjauhi semua larangan Nya dan Ta'at atas perintah Nya degan melaksanakan semua yang di wajibkan Allah kepada kita. Itulah yang di sebut taqwa dan seperti di dalam Al Qur'anul karim.

                                     ...وَمَنْ يَتَّقِ اللهَ يَجْعَلْ لَّهُ مَخْرَجًا وَيَرزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لاَيَحْتَسِبُ
“Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (At-Thalaq: 2-3)

   Jadi menurut keterangan didalam firman Allah di atas kita tidak perlu takut, tidak perlu pusing dan panik akan setiap masalah yang menimpa jika kita beriman dan taqwa kepada Allah. 

   Betapa Allah sungguh mencintai hambaNya yang hanya menurunkan dua macam syarat saja untuk mendapat kan ridha nya seperti yang kita sebut di atas yaitu jauhi larangan Nya, dan lakukan perintahNya. Cukup sedehana bukan? Sedangkan ganjaran nya sungguh tidak ternilai harga nya bahkan nikmat yang Allah anugerah kan kepada kita tidak bisa ddihitung dengan jari kita. Semua itu wajib kita syukuri. 

   Akan tetapi kita sering melupakan semua itu, dengan tidak sedikit diantara kita yang stress bahkan ada yang gila dan sampai bunuh diri akibat masalah duniawi yang tak berujung solusi, contohnya terbelit hutang, himpitan ekonomi,  tak kunjung datang rejeki, karena rasa tamak dan loba yang berlebihan sehingga tidak pernah merasa berkecukupan. Lalu mengapa kita masih enggan berbalik kepada Nya? Semakin kita menjauh dari Allah maka setiap masalah tak akan mampu kita atasi. 

   Contoh nya lagi ketika waktu luang, mana yang kitalaku kan di antara yang dua ini: membuka facebook atau mengingat Allah dengan membaca zikir? jika kita buka facebook kita butuh alat seperti ponsel atau pc, sedangkan mengingat Allah? begitulah contoh nya yang sederhana untuk menjelaskan mudah nya mendekat kan diri kepada Allah. Maka mari lah kita selalu bertaqwa kepadaNya agar semua masalah diberikan jalan keluar oleh Allah dan tetap lah kita memohon dan berdo'a kepadanya dan tetap mengutamakan perintah Nya diatas segala perintah, mudah mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk kita yang selalu bertaqwa kepada Nya. 

   Cukup demikian pembicaraan kita tentang Solusi Semua Masalah Adalah Taqwa Kepada Allah semoga kita semua selalu diberikan jalan yang terbaik oleh Allah yang maha penguasa atas segalanya.

   Wassalam.

Referensi: Majalah Baitul Mal FKAM

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Religi
0 Komentar untuk "Solusi Semua Masalah Adalah Taqwa Kepada Allah"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top