Apa Saja Layanan Google? - CARO AWAK SURANG

Apa Saja Layanan Google?

   Salam buat sobat pembaca dimana pun berada. Apa Saja Layanan Google? itulah yang terlintas dalam pikiran penulis tatakala iseng iseng bolak balik di browser mencari sumber nya dengan Google Search. Karena tak habis pikir selama ini, sampai segitu nya situs raksasa ini berperan penting dengan Internet. Jika kemaren yang terpikir siapa pendirinya, sudah terjawab yaitu Larry Page dan langsung penulis post kan dan bagi yang pengen tahu biodata nya silahkan di baca Riwayat Singkat Larry Page di link tersebut.

   Biar tidak terlalu jauh melenceng pembicaraan kita, baik lah penulis sebutkan apa saja layanan dari situs Google yang penulis dapat kan dari ber bagai sumber yaitu:

 1. Situs utama mesin pencari yang terkenal dengan nama Google Search.                                2 Situs Google yang menyediakan literatur ilmiah berupa artikel, thesis, buku,  dll yang bernama Google Scholar.
3. Google advertising program berupa adwords untuk periklanan dan adsense untuk publisher dengan nama Google Adsense Suatu program Google yang mempersilahkan pemilik situs untuk memasang iklan-iklan dari Google Adwords.                                                               4.Beriklan melalui google dengan sistem pay per click (beriklan sesuai budget, dengan membayar iklan untuk setiap kali iklan di klik) dengan nama Google Adwords.
5. Melihat tampilan bumi dalam bentuk 3D dan menjelajah konten geografis bumi yang bernama Google Earth.                                                                                                 6.Toolbar sebagai shortcut untuk mengakses berbagai aplikasi Google melalui Firefox toolbar yang bernama Google Tool Bar For Firefox.                                                                                                                                 7. Instant toolbar untuk IE berfungsi untuk translate, contribute di Google Sidewiki dan search faster with suggestion yang bernama Google Tool Bar For IE.
8. Melihat peta jalan melalui satelit, dengan fitur pencarian jalan, kota atau daerah yang bernama Google Maps.                                                                                                          9 Google mesin pencari produk atau barang-barang untuk dibeli yang bernama Google Froogle.                                                                                                                              10. Tempat mendaftarkan sebuah situs secara manual ke Google agar dapat terindex di mesin pencari Google yang bernama Google Submith Your Site.                                                      11. Situs yang memiliki fungsi sama dengan Google Earth yaitu melihat tampilan bumi dalam bentuk 3D dan menjelajah konten geografis bumi yang bernama Google Satellite Pictures.
12. Situs tempat mengupload produk feed pada google merchant center, sehingga  produk terindex dalam mesin pencari produk Google serta mendatangkan traffic pengunjung yang bernama Google Base.                                                                                                        13. Index berita mulai politik, olahraga, bisnis, teknologi dst diambil dari portal-portal berita utama dunia seperti New York Times, CNN, AFP, Reuters, dan sebagainya yang bernama Google News.
14. Tempat membuat halaman web grup dan mengkustomisasi, meng-upload file, dan berbagai dengan sesama member yang bernama Google Group.                                                         15. Blog resmi Google berisi berita-berita terbaru dan update tentang Google yang bernama Google Blog.                                                                                                                       16. Situs tempat dimana setiap orang dapat mendaftar dan membuat blog pribadi, berbagai ide, foto, cerita dan sebagainya yang bernama Google Blogger.                                                    17. Google khusus mesin pencari blog
yang bernama Google Blog Search.                                                                                      18. Situs yang menggunakan layanan Google langsung di desktop tanpa menggunakan web browser yang bernama Google Desktop.                                                                              19. Mesin pencari Google yang khusus mencari segala sesuatu tentang buku dan reviewnya yang bernama Google Book Search.
20.  Google mesin pencari gambar yang bernama Google Image.
21.  Petunjuk dan trik penulisan pada mesin pencari Google, dari cara penggunaan operator, calculator, dan cara pengetikan
yang bernama Google Seach Cheat Sheet.                                                                           22. Situs yang ber fungsi pencarian melalui Google dengan tambahan pilihan lebih lengkap yang bernama Google Advance Search.
23.  Aplikasi chat Google, untuk pesan instant maupun menggunakan suara (voice chat) yang bernama Google Talk.
24. Layanan Google email yang bernama  Google Gmail.
25.  Google video portal
yang bernama Google Video.                                                                                                26.  Layanan update melalui email sesuai dengan tema yang kita pilih berdasar hasil pencarian google yang bernama Google Alert.
27. Portal informasi dan mesin pencari Google khusus bisnis dan keuangan yang bernama Google Finance.
28. Mesin pencari Google yang dikhususkan untuk pencarian topik tentang pemeritah USA yang bernama Google US Goverment Search.
29. Mesin pencari Google khusus untuk topik Linux yang bernama Google Linux Search.
30. Mesin pencari Google khusus untuk topik BSD yang bernama Google BSD Search.
31. Software instalasi untuk mac yang berguna untuk mengkases berbagai aplikasi  dan layanan Google yang bernama Google Mac/Apple Search.
32. Mesin pencari Google tentang seputar Microsoft yang bernama Google Microsoft Search.
33. Tampilan standard mesin pencari Google yang bernama Google Web Search.
34. Google photo editing software yang bernama Google Picasa.
35. Aplikasi penterjemah bahasa yang bernama Google Translate.
36. Aplikasi pembuat halaman website, kedepannya ini akan digantikan oleh Google Sites yang memiliki fitur lebih lengkap yang bernama Google Page Creator/ Google Site.
37. Aplikasi mini Google yang dapat diinstal di komputer Mac yang bernama Google Dashboard Widgets For Mac.
38. Extension untuk Firefox yang digunakan untuk melihat komentar blog yang bernama Google Blogger Web Comments Ekstension.

39. Situs yang membantu merencanakan perjalanan menggunakan transportasi publik yang bernama Google Transit.
40. Aplikasi untuk membookmark rss feed website yang bernama Google Reader.
41.  Tempat menciptakan mesin pencari sendiri secara kustom dengan engine mesin pencari milik Google yang bernama Google Site-Flavored Search Box.
42. Google mobile search khusus pencarian produk
yang bernama Google Froogle Mobile US.                                                                          43. Google mobile search khusus pencarian produk yang bernama Google Froogle Mobile UK.
43. Situs layanan pembuat set item dari beberapa contoh yang kita berikan yang bernama Google Sets.                                                                                                                       44. Situs layanan untuk melihat list apa saja yang pernah kita cari dengan mesin pencari Google yang bernama Google Web History.
45. Situs layanan mengkustomisasi tampilan mesin pencari Google dengan berbagai tema dan widget yang bernama Google Personalized Homepage.
46.  Apps yang menggunakan mesin pencari Google dengan SMS
yang bernama Google SMS US.                                                                                          47. Apps yang menggunakan mesin pencari Google via mobile yang bernama Google SMS UK.
48. Untuk pencari definisi suatu kata misal dengan kata kunci "define blog"
yang bernama Google Glossary.                                                                                           49. Tempat untuk melihat daftar publikasi oleh orang-orang yang tergabung di Google yang bernama .Google Research Publikations                                                                         
50. Situs layanan data web trafic dan analisa marketing
yang bernama Google Analystics.                                                                                                                                            51. Layanan untuk mendaftarkan bisnis anda di Google yang bernama Google Lokal Bussines Center.                                                                                                                                52. Layanan pencarian produk info yang bernama Google Frugal Seller Services.
53.Situs layanan bagi webmaster untuk memasang data sitemap webnya pada google index yang bernama Google Site Map.
54. Situs tempat mempromosikan buku-buku anda di Google secara gratis yang bernama Google Books Partner.
55. Aplikasi mesin pencari Google untuk website atau bisnis intranet
yang bernama Google Mini.                                                                                                                                             56. Aplikasi Google untuk desktop yang bernama Google Desktop Enterprise Edition..
57. Aplikasi pencari menggunakan engine Google bagi bisnis intranet dan website yang bernama Google Search Appliance.
58. Toko online Google
yang bernama  Google Store.                                                                                               59. Pemberitahuan dan update berita tentang Google yang bernama Google Press Center.
60.Google Jobs - mencari lowongan pekerjaan dengan mesin pencari Google
yang bernama Google Jobs.                                                                                                 61. Google Holiday Logos - List berbagai logo Google yang disesuaikan dengan berbagai event yang bernama Google Holiday Logos.                                                                         62  Situs Logo Google buatan pada penggemarnya yang bernama Google Fan Logos.            
63  Laman tempat  menghubungi Google yang bernama Contact Google.                               64. Situs informasi tentang keamanan produk-produk Google
yang bernama Google Security Issues.                                                                                  65. Situs jejaring sosial dan web komunitas yang bernama Google Orkut.                             66. Situs informasi tentang ijin penggunaan brand Google
yang bernama Google Pemrmission.                                                                                     67. Situs webmaster tools, perangkat untuk optimalisasi listing halaman web kita di Google yang bernama Google Webmaster Info.                                                                                    68. Situs yang menampilkan cache halaman web
yang bernama  Google Cached Links.                                                                                   69.Situs tempat melakukan penghitungan dengan kalkulator online Google
yang bernama Google Calculator.                                                                                         70.Situs tempat mengecek konversi kurs mata uang yang bernama Google Currency Converter.
71.Situs mencari definisi kalimat yang bernama  Google Definition.                                        72. Situs tempat pencarian file yang bernama Google File Types.                                                                                                                                   73. Layanan untuk mengarahkan langsung pada halaman web pertama dari hasil query pencarian yang bernama Google I'm Feeling Lucky.                                                               74. Layanan untuk mencari jadwal pemutaran film yang bernama Google Movie.                     75. Situs Layanan mencari informasi tentang seputaran musik
yang bernama Google Music Search.                                                                                     76. Layanan untuk mendownload paket software Google yang bernama Google Pack.                                      
77. Aplikasi Google Desktop Search berfungsi sebagai web spider untuk melakukan crawl pada suatu website yang bernama Google Kongulo.
    Itulah beberapa layanan Google yang penulis dapatkan dari berbagai sumber di internet yang sebenarnya masih banyak lagi yang lain nya namun tak cukup waktu. Hingga segitu yang dapat penulis rangkum dari sekian banyak nya layanan Google barangkali disini ada yang bertanya Apa Saja Layanan Google? dan semoga dapat menjawab sedikit.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google
0 Komentar untuk "Apa Saja Layanan Google?"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top