Cara Gampang Membuat Headline News Di Blogspot - CARO AWAK SURANG

Cara Gampang Membuat Headline News Di Blogspot

Salam buat pembaca Blogger kapan saja dan dimana pun berada. Cara Gampang Membuat Headline News Di Blogspot itulah topik yang akan kita sajikan di postingan blog Caro Awak Surang kali ini. Headline News yang kita maksud disini ialah Cuplikan beberapa judul postingan paling terbaru yang ditampilkan di laman blog kita. Tetapi sebelum kita lanjut, penulis tak lupa mendo'a kan semoga pembaca disini tetap sehat wal 'afiat. Amin.
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/05/cara-gampang-membuat-headline-news-di.html

Seperti kita ketahui yang mana media yang satu ini, yaitu Headline News Termasuk suatu widget terpenting yang musti dimiliki oleh suatu blog. Dengan adanya widget ini akan memudah kan bagi pengunjung di suatu blog untuk mengetahui postingan postingan terbaru yang terupdate di blog tersebut.

Kalau ditanya tanya dan di cari cari di Google Search sebenar nya widget ini banyak kita jumpai dan mudah kita dapat kan karena banyak juga para blogger yang menshare nya. Akan tetapi penulis sendiri lebih suka memakai widget Headline News yang penulis terang kan ini. Karena widget nya simpel dan tidak banyak makan tempat, plus gak bikin berat loading. Bagi pembaca yang berminat silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini.
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/05/cara-gampang-membuat-headline-news-di.html

Pertama silahkan dikunjungi situs tempat bikin nya dengan alamat: http://www.rsspump.com/default.aspx?h=s1.rsspump.com buka link tersebut atau klik disini Nanti disana kita temui kotak formulir yang akan kita isi dengan alamat RSS Feed kita. Bagi yang tidak tahu RSS Feed, klik saja tombol RSSFeed yang ada di blog pembaca dan jika terbuka laman barunya, copy url laman tersebut yang ada di adress bar monitor pembaca. Atau masuk kan saja url ini: (http://feeds.feedburner.com/) kemudian tambah kan nama blog kamu (pembaca) di ujung nya menjadi seperti ini: http://feeds.feedburner.com/NamaBlogKamu. Kemudian dikotak ke 2 dibawah nya atur saja sendiri menurut selera pembaca seperti, ukura huruf/font nya, kecepatan/speed nya, jenis huruf/font family nya, warna latar/background nya,warna huruf/font color nya dan jumlah post yang ditampilkan/item count nya. Tunggu hingga Preview nya muncul yang akan menampilkan contoh gambar Headlin yang pembaca buat barusan.

Jika Preview nya sudah muncul, dan sudah dirasa cocok, silahkan di copy kode script dibawah nya. Kemudian buka dashboard Blogger dengan akun google pembaca. Lalu pilih blog pembaca, buka menu Tata Letak yang ada disamping dashboard. Pilih salah satu kotak Gadget dimana saja pembaca suka*). Kemudian Tambah kan Gadget. Pilih HTML Java Script. Pastekan Script yang tadi pembaca copy di kotak Java Script tersebut. dan klik Save atau simpan. *) Oh iya kalau menurut saran penulis, meletak kan script tersebut lebih baik di atas header atau diatas nama blog kita. Jika diatas blog kita tidak terdapat kotak gadget yang kosong silah kan di tambah dulu. Bagai mana menambah kan nya? Caranya silah kan dibaca disini: Cara Menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot. Bagaimana? Gampang kan?.

   Cukup demikian kita menerangkan  semoga dapat membantu pembaca disini dan terima kasih atas perhatian pembaca semua.

   Wassalam

 

SILAHKAN BERBAGI:





1 Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Headline News Di Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top