Bawang Merah Dan Khasiatnya - CARO AWAK SURANG

Bawang Merah Dan Khasiatnya

  

    Salam buat pembaca dimana pun berada.Bawang Merah Dan Khasiatnya itulah yang akan kita sajikan dalam pertemuan sekarang ini setelah sekian lama tidak memposting dalam kategori Apotik Hidup yang sebelumnya kita juga pernah memposting dalam kategori yang sama yaitu Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami

   Siapa yang tak kenal dengan bawang merah? Bahan pelengkap sayuran yang berjenis umbi lapis yang biasa kita gunakan di dapur sebagai bumbu masakan?. Semua kita pasti tahu, tetapi mungkin ada yang belum tahu jika selain pelengkap bumbu masak, bawang putih juga banyak Khasiatnya untuk kesehatan kita.

   Khasiat bawang merah bisa kita peroleh karena memang bawang merah tersebut menyimpan banyak kandungan gizi yang sangat bermanfa'at seperti zat pengatur tubuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Selain itu kandungan gizi bawang merah yaitu, vitamin C, kalium, serat dan asam folat. Bawang merah juga digunakan untuk pengobatan tradisional. Bawang merah juga dikenal mengandung efek anti septik dan senyawa alliin. Senyawa alliin ini diproses oleh enzim allinase menjadi anti mikroba yang bersifat bakterisida. Semua kandungan tersebut yang memberikan manfa'at bagi kesehatan dan ketahanan tubuh kita.

   Berikut manfa,at lain yang terdapat pada bawang merah:  

   Mengontrol Kadar Kolesterol.
Bawang merah merupakan obat herbal yang dapat mengontrol kolestrol jahat atau LDL. Bawang merah jugajuga mengandung sulfida methylallyl serta asam amino sulfur yang dapat menurun kan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

   Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker.
Bawang merah juga mengandung belerang, yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari sel kanker seperti kanker payudara, kanker paru paru, kanker usus dan kanker prostat. Mengkosumsi bawang merah juga dapat menyembuhkan gangguan kemih atau air seni.
  
   Mengontrol Kadar Diabetes.
Senyawa yang terkandung dalam bawang merah juga merupakan salah satu bahan yang sangat bermanfa'at untuk kesehatan diantaranya mengontrol kadar diabetes dalam tubuh.

   Sebagai Bahan Aromatik.
Bawang merah sangat berguna sekali pengganti amoniak yang memiliki aroma yang menusuk hidung, dan merangsang darah, fungsi pernafasan dan juga fungsi saraf. Makanya bawan merah dapat membantu poertolongan pertama pada orang pingsan.

   Sebenarnya khasiat bawang merah banyak lagi yang lainnya tapi yang kita sebut diatas hanyah sebagian saja yang kita tahu. Dan cukup sampai disini postingan kita kali ini tentang Bawang Merah Dan Khasiatnya semoga bermanfa'at buat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

Wassalam.

Referensi: Majalah Baitul Mal FKAM

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Bawang Merah Dan Khasiatnya"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top