Cara Membuat Menu Tombol Buka Tutup Di Blogspot - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Menu Tombol Buka Tutup Di Blogspot

   Cara Membuat Menu Tombol Buka Tutup Di Blogspot itulah judul postingan yang akan kita ketengahkan pada pertemuan kali ini didalam kategori Berbagi Widget di blog ini. Tetapi sebelumnya penulis ingin mengucapkan salam dan berdo'a semoga pembaca semua selalu berbahagia Amin.

   Baik lah sebelum kita menerangkan cara membuat nya ada baik nya kita jelas kan dulu, apa dan kegunaan nya menu tombol buka tutup itu. Menu tombol buka tutup ialah suatu menu di laman postingan atau di latar gadget yang ada tombol nya dan jika tombol tersebut di klik, maka akan terbuka jedela munculan nya yang berisi konten yang di perlihatkan. Jadi jika tombol nya tidak di klik, maka konten yang ada di dalam nya tidak akan terlihat. Menu tombol buka tutup ini biasa nya bertujuan untuk menghemat laman suatu blog jika konten yang ada didalam menu atau gadget tersebut terlalu besar dan satu lagi tujuan nya agar beban loading blog tidak terlalu berat. Itu lah yang disebut menu tombol buka tutup beserta fungsinya.

   Lalu bagai mana bentuk dan cara membuatnya? Kalau bentuk nya, lihat saja menu nya langsung dibawah ini:

Jangan lewatkan postingan lainnya Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot
Seperti itu lah bentuk tampilan nya dan jika sobat pembaca klik tombol BUKA nya maka terlihat lah isi dari menu tersebut dan klik TUTUP untuk menutup nya. Lalu cara bikin nya silahkan di copy kode script nya di bawah ini:

<div style="margin-bottom: 2px;">judul kotak nya
<div style="margin-top: 5px; text-align: center;"><input value="Buka" style="margin-top: 5px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"> </div>
<div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;"> KONTEN </div></div></div>

 Nah itu lah kode yang harus sobat copy dulu jika sobat akan membuat menu tombol buka tutup tersebut di laman postingan atau di latar gadget blog sobat pembaca.

   Kalau sudah di copy kode didalam kotak buka tutup diatas, sekarang silahkan buka dashboard Blogger sobat  Jika ingin meletak kan dalam postingan pilih HTML di atas bilah kiri laman entry baru dan letak kan kode tersebut dan ganti tulisan "KONTEN" dengan isi dari kotak tombol buka tutup yang akan sobat buat. Konten itu bisa tulisan, bisa juga gambar.

   Tetapi jika ingin meletak kan di latar gadget, buka dashboard blogger, pilih blog, pilih TATA LETAK, klik , lalu pilih HTML Java Script dan paste kan kode tadi ke kotak java script nya. Ganti tulisan KONTEN dengan isi dari kotak buka tutup yang sobat pembaca buat.

   Demikian lah Cara Membuat Menu Tombol Buka Tutup Di Blogspot kita sajikan semoga bermanfa'at buat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian nya.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Membuat Menu Tombol Buka Tutup Di Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top