Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot - CARO AWAK SURANG

Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot

   Salam buat sobat pembaca kapan saja dan dimana saja pun sobat berada. Jumpa lagi kita kali ini dalam postingan yang berjudul Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot dan jangan lewat kan pula postingan lain nya yang hampir sama juga dengan postingan ini yaitu, Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya Bagaimana pula itu menyapa pengunjung lewat suara? Yaitu sa'at pengunjung membuka blog kita, nanti ada suara atau efek sound yang menyela sebagai pengantar ucapan selamat datang atau sebagainya tergantung selera sobat mebuat dan menerap kan nya jika sobat tertarik memasangnya di blog sobat. Kalau yang biasanya blog itu sering di isi dengan efek suara hanya berupa musik atau lagu lagu. Nah kali ini coba kita buat yang lain dari pada itu. Ciptakan kenyamanan dan suasana yang menyenangkan untuk pengunjung di blog kita itu dengan cara ini. Biar pengunjung blog kita merasa ketagihan untuk ber kunjung, Inshaa Allah.

   Bagi yang berminat yuk ikuti langkah langkah membuatnya berikut ini. Pertama kita buat dulu suara nya dengan memanfa'at kan Google Translate. Langsung aja klik link itu atau masuk ke url ini: https://www.google.com/search?q=google+translate&ie=utf-8&oe=utf-8 Nah kan nanti kita dibawa ke halaman google penerjemah, Kalau tidak menguasai bahasa Inggris silah kan ubah kotak pertama nya ke bahasa Indonesia dan kotak kedua atau sebelah kanan nya bahasa Inggris. Ketik kata kata yang akan kita jadikan suara untuk menyapa pengunjung di blog kita nantinya di dalam kotak pertama yang tadi sobat ubah ke versi bahasa Indonesia. Lalu setelah selesai, tengok kotak kanan nya dan copy kata kata yan tampil dalam bahasa Inggris sebelah kanan tersebut, lalu ubah lagi kedua kotak itu bahasa nya dengan kebalikan yang sekarang. Kalau tadi sobat terapkan bahasa Indonesia sebelah kiri, sekarang pindahkan bahasa Indonesia ke kotak sebelah kanan dan bahasa Inggris ke kotak sebelah kiri. Paste kan kata kata yang sobat copy tadi ke kotak bahasa Inggris kembali yang sekarang berada di sebelah kiri. Lihat hasilnya dikotak sebelah kanan dan Klik ikon speaker di samping kanan kotak penerjemah tersebut dan dengarkan apa yang diucapkan sang penerjemah.
                                        

   Sudah dengar kan ucapan Google Translate? Sekarang rekam suara tersebut dengan alat perekam atau bisa juga menggunakan ponsel. Lalu convert hasil rekaman tersebut menjadi Mp3 dan cari aja situs online Convert to Mp3 di Google Search jika hasil rekaman sobat masih file Amr. Tapi kalau sobat menggunakan ponsel cerdas mungkin rekaman nya otomatis langsung jadi Mp3.

   Sekarang saat nya menyulap file Mp3 tadi menjadi Embed Code yang akan kita tanam di blog kita. Cara nya kunjungi Soundcloud dan sekalian daftar jika sobat belum punya akun nya. Atau silah kan baca  untuk info yang lebi lengkap cara daftar nya disini. Jika sudah terdaftar, unggah mp3 hasil rekaman sobat tadi ke Soundcloud tersebut lalu jika sudah di simpan di sana pilih Share dengan mengklik ikon Share nya atau bagikan. Kemudian jika sudah terbuka laman share nya, pilih <Embed> pada pilihan yang ada sebelah atas nya. Atur ukuran gambar yang akan di tampilkan nantinya di blog sobat. Lirik kotak kecil dipojok kiri bawah dan centang jika sobat ingin file mp3 tadi di putar secara otomatis begitu blog sobat terbuka. Copy kode script yang ditampilkan di sana atau Embed Code nya.

   Sekarang embed kode nya sudah dapat dan tinggal pasang ke blog sobat lagi. Caranya seperti biasa Buka dashboard Blogger.dengan akun Google sobat > Pilih Tata Letak > Tambah Gadget > Pilih </> HTML Java script > Paste kan kode tersebut kekotak java scriptnya dan klik SAVE atau Simpan. Lihat dan dengarkan hasilnya.


   Demikianlah Cara membuat Widget Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot semoga dapat membantu sobat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian.

   Wassalam.



SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Menyapa Pengunjung Lewat Suara Di Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top