Lebih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik - CARO AWAK SURANG

Lebih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik

                                             
   Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarokaatuu. Kali ini penulis sedikit memposting artikel berkategori  Religi dengan judul Libih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik. Tapi seperti biasa, sebelumnya penulis selalu mendo'a kan sobat pembaca disini semoga tetap sehat wal'afiat Amin.

   Bagai mana mengingat Allah? Seperti kita ketahui mengingat Allah ialah setiap aktivitas untuk menuju kebaikan itu hendaklah kita niat kan karena Allah SWT. Baik itu aktivitas rutin kita sehari hari seperti mencari nafkah atau pun berangkat ke sekolah untuk menimbah ilmu pengetahuan. Kita bekerja mencari nafkah itu kan berbagai bidang pekerjaan seperti menjadi peteni, pedagang pegawai negri, pegawai swasta atau pun di instansi pemerintah dan sebagai nya. Semua itu demi memenuhi kebutuhan hidup kita dan keluarga kita sehari. Setiap aktivitas yang demikian jika kita niat kan mencari keredhaan Allah, maka Alah akan memberkati segala rejeki yang kita peroleh. Dan Allah pasti akan menuntun kita agar tetap di jalan yang lurus dan terhindar dari jalan yang salah seperti perbuatan melanggar hukum dan agama. Jadi marilah kita ingat kepada Allah setiap sa'at. Dan jika kita berniat mengerjakan sesuatu di hati kita pasti bertanya "Jika sya melakukan ini, Allah ridha Apa tidak?" Disa'at itu kita ingat kepada Nya. 

   Seperti di terangkan dalam Al Qur'an Surat Al Baqarah ayat 152 yang berbunyi:

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ [البقرة : 152]
“ Maka igatlah kepada Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu ,Bersyukurlah kepada Ku ,Dan janganlah kamu ingkar kepada Ku “. ( Qs. Al Baqarah : 152)
Dijelaskan dalam tafsir As-Sa’di karangan Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di bahwa:
فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ
“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu”
    

   Allah memerintahkan kepada hamba-Nya untuk mengingat-Nya, dan menjanjikan baginya sebaik-baik balasan yaitu bahwa Allah akan mengingatnya pula, yaitu bagi orang yang ingat kepadanya, sebagaimana sabda Rasulullah Saw :
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ - رضى الله عنه - قَالَ قَالَ النَّبِىُّ - صلى الله عليه وسلم - « يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِى بِى ، وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِى ، فَإِنْ ذَكَرَنِى فِى نَفْسِهِ ذَكَرْتُهُ فِى نَفْسِى ، وَإِنْ ذَكَرَنِى فِى مَلأٍ ذَكَرْتُهُ فِى مَلأٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ ، وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَىَّ بِشِبْرٍ تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ ذِرَاعًا ، وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَىَّ ذِرَاعًا تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ بَاعًا ، وَإِنْ أَتَانِى يَمْشِى أَتَيْتُهُ هَرْوَلَةً »
Tafsir al-Qur'an,Tafsir al-Baqarah : 152, Berdzikir dan bersyukur Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu-, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,: “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik dari pada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no.(6970 dan Muslim 2675) 


   Demikianlah kita sedikit membahas tentang Libih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik 
semoga kita tetap di jalan terbaik di sisi Nya dan selalu ingat kepada Allah SWT. Terima kasih atas perhatian mohon ma'af atas kekurangan.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Religi
0 Komentar untuk "Lebih Banyak Mengingat ALLAH Sangat Lebih Baik"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top