Riwayat Singkat Larry Page - CARO AWAK SURANG

Riwayat Singkat Larry Page

 
   Salam, buat sobat pembaca dimana pun berada. Riwayat Singkat Larry Page itulah judul postingan yang berkategori Sejarah dan sosok kali ini di blog caro awak ini sama seperti dalam postingan terdahulu yaitu yang mengulas tentang Mark Zukerberg sang pendiri facebook. Akan tetapi sobat mungkin ada yang bertanya tanya "Siapa dan bagaimana sih orang yang bernama Larry Page? sampai segitunya di posting di blog ini!. Kalo begitu baik lah penulis coba jelaskan dulu siapa dan bagaimana orang yang disebutkan diatas. Larry Page adalah seorang tokoh yang paling penting dan berjasa membangun dan mengembangkan perusahaan Google yang kita kenal sekarang ini sebagai mesin pencari yang banyak digunakan di internet. Ohoo! cukup gitu aja yaa jangan sampai melotot aja lah, hehe.

   Bagaimana pula riwayat nya?, Beliau sebagai pendiri perusahaan mesin pencari raksasa Google yang bernama lengkap Lawrence Edward Page yang populernya dengan nama Larry Page lahir di Lansing , Michigan  pada tanggal, 26 Maret 1973. Beliau adalah putra dari pasangan Carl Vincent Page dan Gloria Page. Ayahnya bekerja sebagai profesor bidang ilmu komputer dan ibunya yang bekerja sebagai guru pemprograman di Universitas Michigan memang ahli komputer dan pemprograman. Sejak kecil Larry page memang sudah mewarisi kecerdasan ayah dan ibunya di bidang komputer dan pemprograman.

   Kemudian setelah lulus dari East Lansing High School, ia melanjutkan ke University of Michigan di mana tempat orang tua nya bekerja. Di sana ia mendapatkan gelar Bachelor of Science atas prestasi yang beliau junjung. Tidak hanya sampai disitu, Sepetinya beliau ini masih haus akan ilmu pemprograman komputer dan jaringan. Larry kembali melanjutkan kuliahnya di Stanford University. Nah, di Stanford lah karir Larry sebagai Pendiri Google Inc.mulai beliau rilis.

    Berawal dari pertemuannya dengan Segrey Brin, salah satu pendiri Google Inc. juga. Sebenarnya Larry dan Sergey pada awalnya merasa tidak lah sependapat. Semua ini disebabkan karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap bidang yang dipaparkan. Akan tetapi, akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sejalan juga yaitu mengenai mesin pencari (search engine).Dan akhirnya dari kedua orang ini kemudian mencetak sebuah karangan yang berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.

   Lantas kemudian pada tahun 1998, Google Inc. secara resmi dibuka di Menlo Park, California AS. Google berhasil mencuri perhatian mata seluruh belahan dunia. Tidak sedikit lamaran kerja berdatangan tiap harinya. Demikian makin pesat berkembang nya, kemudian perusahaan Google Inc. pun dipindahkan ke Mountain View, California sampai saat ini.

   Larry Page juga aktif melakukan kegiatan amal seperti yang digemari oleh Sergey Brin. Begitu lah awal dari pendiriannya sampai sekarang Google Inc. dengan alamat www.google.com berhasil menjadi search engine terbesar era modern dan semakin canggih ini.

  Larry Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google.Inc. LarryPage sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmid. 

   Demikian lah yang penulis peroleh dari berbagai sumber di Google Search juga semoga bagi siapa yang membutuh kan dapat sedikit membantu dan terima kasih atas perhatian.

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Riwayat Singkat Larry Page "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top