Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya - CARO AWAK SURANG

Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya

   Salam buat pembaca di blog ini semoga tetap berbahagia. Kalau biasa nya kita berbagi info dan Trik Blogger, maka kali ina kita akan berbagi Widget Blogger melalui postingan yang berjudul yaitu, Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya dan semoga aja dapat membantu pembaca disini nantinya.

   Ada pun widget yang kita maksud ialah script untuk Menyapa pengunjung Di Blogspot. Yang mana nantinya widget atau gadget ini fungsi nya mengucapkan salam secara otomatis melalui sepenggal kalimat yang tampil bergantian seperti "Selamat Pagi/ Selamat Siang/ Selamat Sore atau pun Selamat Malam tergantung waktu pengunjung mengakses blog kita itu. Alangkah ramah dan sopan nya sebuah blog yang ada ucapan "Salam buat pengunjung nya" bukan kah begitu?.Lihat gambar di bawah ini contoh nya!
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/05/menyapa-pengunjung-di-blogspot-ini.html

   Tanpa berlama lama yuk kita ke TKP. Pertama silah kan sobat pembaca copy script dibawah ini:

<script type="text/javascript">
    var d = new Date();
    var time = d.getHours();
    if (time>=0 && time<10){document.write("<b>Selamat Pagi buat Anda yang telah berkunjung di sini.</b>");
    }
    else if (time>=10 && time<16){document.write("<b>Selamat Siang buat Anda yang telah berkunjung di sini</b>");
    }
    else if (time>=16 && time<18){document.write("<b>Selamat Sore buat Anda yang telah berkunjung di sini</b>");
    }
    else{document.write("<b>Selamat Malam buat Anda yang telah berkunjung di sini</b>");
    }</script>

Lalu buka dashboard Blogger dengan akun google sobat seperti biasa klik nama blog sobat, Pilih dan klik Tata Letak disamping dashboard. Pilih salah satu kotak gadget misalnya diatas header* atau di latar samping (side bar). Klik Tambahkan Gadget. Kemudian setelah mencul jendela gadget, pilih </> HTML Java script. Nah paste kan kode script yang sobat copy tadi di kotak Jav script tersebut. Untuk kata kata yang huruf nya berwarna biru; silahkan diganti dengan kata kata yang enak menurut sobat pembaca.
*) Kalau di atas header tidak ada kotak gadget yang bisah ditambahkan, silahkan sobat baca disini untuk menambahkan nya jika sobat ingin memasang widget ini di atas header.

   Demikian lah kita terangkan dan kita bagikan Widget Blogger yang berbentuk salam untuk pengunjung melalui postingan Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya ini dan terima kasih atas perhatian nya.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Menyapa Pengunjung Di Blogspot? Ini Widgetnya"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top