Solusi WC Mampet - CARO AWAK SURANG

Solusi WC Mampet


   Assalamu'alaikum Wr Wb. Seminggu yang lalu tetangga penulis pernah menanyakan pada penulis tentang cara mengatasi closset mampet nah dengan demikian maka postingan ini penulis kasih saja judul Solusi WC Mampet sebab sudah jadi pengalaman juga tadi nya bagi penulis sendiri sekitar tujuh bulan yang lalu sehubung water closset atau wc di rumah penulis sendiri juga mampet alias macet. Lalu penulis saran kan kepada tetangga itu seperti urai an di bawah ini.

   WC yang lagi mampet, sungguh paling meresahkan semua anggota keluarga yang ada di rumah. Bagai mana tidak, mau buang air apalagi buang air besar musti cari wc umum atau wc Masjid. Syukur syukur kalau pagi atau siang, kalo malam susah juga bukan? Ada beberapa cara yang penulis coba dengan mendapatkan informasi dari internet. Ada yang mengatakan kemungkinan septic tank closset tersebut sudah penuh. Lalu solusi yang penulis dapatkan kalau septic tank nya sudah penuh ya panggil tukang sedot wc katanya. Atau bikin lagi septic tank yang baru. Yaa ini benar sekali, tetapi dilihat septic tank nya masih jauh dibawah, artinya belum separoh terisi.

   Kemudian penulis coba lagi cara yang kedua nya yaitu dengan bahan kimia yaitu soda api. Kata si mbah Google kemungkinan pipa saluran tinja dari closet ke septic tank nya mampet. Yaa masuk akal juga bisa bisa karena ada sisa sisa kotoran yang mengerak atau juga sampah yang masuk seperti plastic dan sebagai nya atau bisa juga bangkai tikus atau binatang lain nya yang mati terjebak di saluran nya. Nah kalau ini memang cocok dengan yang dikatakan mbah Google yaitu dengan soda api tadi. Maka penulis pun mencoba nya dengan membeli bahan tersebut ke toko kimia terdekat sebanyak 10 bungkus atau 1kg. Akan tetapi di toko toko material atau toko bangunan juga ada yang menjual soda api itu. Lalu dengan mengikuti petunjuk dari si mbah di internet cara pemakaian soda api tersebut, yaitu:
http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/05/solusi-wc-mampet.html
 
   Didihkan air sebanyak 3 liter, terus masuk kan soda api sepotong demi sepotong secara bertahap sambil disirami dengan air panas mendidih tadi. Lalu jika sudah selesai serta air panas dan soda api nya pun sudah disirami sampai habis, lalu penulis diam kan sebentar dan setelah itu penulis coba untuk menyram kan air bak mandi seperti closset habis di gunakan, apa yang terjadi? Alham dulillah sekarang closset nya tidak lagi mampet dan plong... hehe. Eitt!!! tunggu dulu, ha belum selesai nih cerita nya sob!.

   Rupa nya belum sampai tiga hari setelah itu, petaka itu datang lagi, closset nya kambuh lagi mampetnya. "Wadduhh pusing dan bisa stress nih gara gara mikirin perabotan yang satu ini", pikir penulis. Mau gimana lagi? akhir nya penulis coba cara pamungkas nya lagi, yaitu memanggil tukang bangunan saja dan minta tolon membongkar saluran closset tersebut. Dan suatu pagi di hari minggu, pak tukang pun mulai mengerja kan pembongkaran saluran tersebut. Rupanya tukang bikin pertramanya yang salah tekhnis membuat saluran closset tersebut, oleh tukang pertamanya dia bikin pipa saluran nya ber liku 90 derajat dengan posisi mendatar lagi. Pantesan gampang mampet bukan? Kemudian pak tukang yang memperbaiki tadi merobah posisi saluran closset tadi dengan meniadakan tikungan siku siku seperti tadi. dia bikin posisi nya menjadi diagonal. Tidak habis tiga jam selesai lah pak tukang mengerjakan nya. Nah setelah demikian, baruu benar benar hilang mampet nya sampai sekarang tidak mampet lagi.

   Begitu lah yang penulis ceritakan pada tetangga tentanga dan jangan jangan closset tetangga itu sama masalah nya dengan yang penulis alam i waktu itu. Begitu pun buat pembaca disini barangkali mengalami hal seperti di atas, coba terapkan uraian Solusi WC Mampet yang penulis lakukan itu mudah mudahan masalah nya teratasi. Demikian pula lah sekalian postingan ini penulis akhiri dan terima kasih atas perhatian sobat pembaca semua.

   Wassalam..


SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk " Solusi WC Mampet"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top