Cara Menerapkan Template Yang Didownload Ke Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Menerapkan Template Yang Didownload Ke Blog

    Assalamu alaikum Wr Wb. Selamat pagi, siang, sore ataupun malam buat sobat pembaca dimana pun berada. Kembali kita mengulas postingan tentang Cara Menerapkan Template Yang Didownload Ke Blog atau cara mennganti template default blogger dengan template yang kita dapat kan dengan cara mendownload dari berbagai website yang menyedia kan template.

    Sobat pembaca disini mungkin banyak lah yang lebih menguasai dan pintar dalam megutak atik Template di blog. Akan tetapi banyak juga yang masih bingung didalam hal ini terutama para Blogger pemula seperti kita yang menulis postingan ini. Kita pasti sudah saama sama tahu bahwa template yang barusaja kita dapatkan dengan cara mendownload nya dari situs yang menyedia kan template, tidak bisa langsung kita unggah dan kita terapkan ke blog kita karena file template yang baru didownload itu masih berformat zip. Ibarat kita membeli barang, masih di bungkus. Untuk memakai nya ke blog kita harus mengkonvert nya ter lebih dahulu file zip tersebut menjadi file yang berformat xml.

    Lalu bagaimana cara mengkonvert nya jadi file xml? Ada dua cara untuk mengkonvert file zip ini, Pertama bisa dengan memakai online dan bisa juga memakai aplikasi Elite Unzip.

    Kalau mangkonvertnya melalui situs online, kita bisa memanfa'at kan Wobzip  klik saja link tersebut atau masuk ke url berikut: http://wobzip.org/ untuk mengakses nya. Setelah terbuka halaman Wobzip, lalu klik tombol (Browse From Computer) dan pilih file zip yang sudah sobat sedia kan atau kalau belum silahkan dicari dulu template blogger yang gratis di Google. Jika sudah terunggah file zip nya ke Wobzip, masuk kan password di kolam bagian bawah nya. Dan sekarang klik tombol uncompress nya.
 Maka muncul lah laman baru yang mana disitu terdapat bagian bagian file zip tadi yang sudah teruraikan. Pilih saja file yang berformat xml diantara untaian file tersebut. Dan sekarang tinggal mendownload nya dengan cukup mengklik file xml tersebut lalu unggah dan terapkan ke blog sobat.

   Kemudian cara yang kedua yaitu dengan memanfa'at kan suatu aplikasi yang namanya Elite Unzip. Aplikasi ini harus di download dan di install dulu ke komputer kita jika di komputer yang sob gunakan belum terinstall. Untuk mendownload aplikasi nya klik saja Download Elite Unzip dan kemudian lanjutkan dengan menginstall nya langsung ke komputer kita.Kemudian jika sudah terinstall lalu buka dan pilih menu Add File Zip di aplikasi tersebut dan pilih file zip yang akan kita konvert tadi. Kemudian klik Decompres nya. Atau buka dulu file zip nya kemudian klik kanan pada file tersebut terus pilih open with; pilih Unzip. Setelah selesai silah kan dicari dan buka file template nya yang sudah berformat xml. Biasanya file tersebut berada di dalam folder yang nama nya sesuai dengan nama templat tersebut dan folder itu berada di dalam folder download di komputer kita. Buka folder nya dan pilih xml nya untuk di unggah ke blog kita yang mau di ganti template nya.

    Sebelum template yang baru itu di terapkan, ada baik nya kita back up dulu template standard nya biar nanti kalau template nya tidak cocok dengan selera kita, kita tinggal unggah dan terapkan lagi template standard nya.

   Itulah dua cara mengkonvert file template yang berformat zip menjadi xml dan merupakan Cara Menerapkan Template Yang Didownload Ke Blog dan terima kasih atas perhatian. Selamat mencoba semoga berhasil.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Menerapkan Template Yang Didownload Ke Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top